Banyak Buang Peluang, Tottenham Terpaksa Berbagi Poin dengan Fulham

Selebrasi Harry Kane dan pemain Tottenham usai bobol gawang Crystal Palace
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur membuang peluang untuk naik ke zona Liga Champions setelah ditahan imbang Fulham 1-1 dalam lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dini hari WIB, 14 Januari 2021.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Spurs sudah mendapat peluang di menit kelima lewat upaya Sergio Reguilon. Dia melewatkan dua peluang dan gagal memberi keunggulan buat Tottenham.

Fulham balik mengancam di menit 17. Zambo Anguissa melepaskan tembakan keras yang masih mampu ditinju oleh Hugo Lloris.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Spurs lagi-lagi melewatkan peluang untuk unggul di menit 24. Alphonse Areola tampil prima dengan menggagalkan tandukan Son Heung-min dari jarak dekat.

Cuma berselang semenit, The Lilywhites akhirnya unggul lewat gol Harry Kane. Dia mendapat umpan silang dari Reguilon sebelum menanduk bola dan mengoyak gawang Fulham. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Fulham coba mengejar ketinggalan di awal babak kedua. Kenny Tete hampir saja mencetak gol andai bola sepakannya tak menyamping.

Areola tampil sangat impresif di laga ini dengan mengagalkan lagi peluang Spurs untuk menambah keunggulan. Kali ini, dia menghalau upaya Harry Winks di menit 54.

Setelah menunggu cukup lama, Fulham akhirnya menyamakan kedudukan di menit 74. Ivan Cavaleiro mendapat umpan matang dari Ademola Lookman sebelum menanduk bola dan membuat skor jadi imbang 1-1.

Spurs sebenarnya punya kesempatan untuk menang. Sayangnya, gol Reguilon dibatalkan lantaran Son sudah terlebih dulu offside sebelum mengumpan pada bek asal Spanyol tersebut.

Skor 1-1 menutup laga ini. Tottenham tertahan di peringkat enam dengan 30 poin. Sedangkan Fulham masih belum beranjak dari zona degradasi dengan 12 poin.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon, Harry Winks (Erik Lamela 75'), Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele (Carlos Vinicius 81'), Son Heung-Min, Harry Kane.

Fulham: Alphonse Areola (PG); Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Kenny Tete (Ademola Lookman 67'), Ruben Loftus-Cheek (Joshua Onomah 90'), Harrison Reed, Andre-Frank Zambo Anguissa, Antonee Robinson, Ivan Cavaleiro (Aboubakar Kamara 86'), Bobby De Cordova-Reid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya