Jadi Pahlawan Manchester City, Pep Guardiola Puji Phil Foden

Phil Foden
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan dari Phil Foden dalam laga melawan Brighton & Hove Albion di Premier League. Bermain di Etihad Stadium, Kamis, 14 Januari 2021 dini hari ManCity berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Brighton. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Phil Foden menjadi satu-satunya pencetak gol di laga tersebut. Ia pun memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne di menit 44. 

"Saya telah mengatakan berkali-kali tentang Foden. Melihat usianya, jumlah pertandingan, jumlah gol dan jumlah assist, itu membuktikannya sendiri," kata Guardiola dikutip dari Skysport. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Saya senang, ini adalah penampilan yang bagus lainnya. Ia adalah pemain yang memiliki insting yang bagus. Ia memiliki standar yang tinggi, jadi memang layak untuk bermain," tambahnya. 

Pemain berusia 20 tahun ini sudah mencetak delapan gol disemua kompetiis. Empat gol diantaranya dicetak oleh Foden di Premier League. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Photo :
  • instagram

Baca juga: Manchester City Tempel MU dan Liverpool Usai Bekuk Brighton

Sementara itu, Guardiola menyatakan, laga tersebut tidaklah mudah. Apalagi The Citizens banyak membuang peluang yang ada. 

"Kami tahu betapa ketatnya laga ini. Brighton memiliki mental yang bagus," jelasnya. 

"Kami benar-benar bagus di babak pertama dan memiliki beberapa peluang. Kami kemudian banyak melewatkan peluang di babak kedua, dan mereka bermain semakin baik," katanya. 

Dengan hasil ini, maka ManCity pun menempel Manchester United dan Liverpool di klasemen. ManCity meraih 32 poin dan di posisi tiga. 

Sedangkan Liverpool di peringkat dua memiliki 33 angka. MU sendiri memimpin puncak klasemen meraih 36 angka dari 17 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya