ManCity Lempar Ancaman ke Liverpool dan MU, Neraka di EPL

Gelandang Manchester City, Phil Foden, merayakan gol ke gawang Brighton
Sumber :
  • Metro

VIVA – Manchester City memanaskan persaingan perebutan gelar juara Premier League musim 2020/21. Kemenangan atas Brighton and Hove Albion, Rabu 13 Januari 2021  atau Kamis dini hari WIB, dengan skor tipis 1-0, telah merapatkan jarak poin di papan atas klasemen Premier League.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kini, ManCity berjarak satu poin saja dari Liverpool dan tiga angka dengan Manchester United. Pemandangan yang bikin jantung fans berdetak kencang.

Sebab, sedikit kesalahan dalam pertandingan, sudah bisa mengubah formasi di papan atas klasemen sementara Premier League.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

ManCity sedikit diuntungkan karena mengoleksi satu laga tabungan. Menang, maka mereka bisa menggusur Liverpool dan menempel ketat MU, rival sekotanya.

Kondisi ini sungguh berbeda dengan delapan pekan lalu, di mana ManCity masih tercecer di papan tengah klasemen. Perlahan, mereka mulai mengancam dan kini sudah masuk ke tiga besar demi bersaing untuk gelar juara.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Photo :
  • Daily Mirror

"Saya merasa kami sudah kembali ke performa terbaik setelah start yang menegangkan. Kepercayaan diri meningkat usai hasil positif di beberapa laga terakhir. Dan, sebenarnya kami bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," terang gelandang ManCity, Phil Foden, dilansir Metro.

Foden sadar posisi ManCity sekarang begitu menguntungkan. Di laga-laga selanjutnya, pemuda 20 tahun tersebut percaya diri ManCity bisa membuat persaingan di perburuan gelar Premier League makin panas.

"Kami mau melanjutkan tren bagus macam ini dan menekannya demi memenangkan Premier League. Fokusnya, cuma menjalani satu laga ke lainnya," kata Foden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya