40 Bulan Tak Puncaki Klasemen, Manchester United Mulai Sesumbar

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United akhirnya berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League, usai menang atas Burnley di Turf Moor, Selasa 12 Januari 2021, dengan skor tipis 1-0. Ini menjadi keberhasilan MU memuncaki klasemen sementara Premier League setelah menanti selama 40 bulan.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Setan Merah memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan tiga poin. Bisa saja, mereka menjauh dari kejaran Liverpool kalau memenangkan duel di Anfield, Minggu 18 Januari 2021 nanti.

Kepercayaan diri kini sedang menyelimuti MU. Bertandang ke Anfield, mereka bahkan berani melayangkan ultimatum kepada Liverpool.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Sekarang, kami ada di puncak, dan harus bertahan. Ini bagian tersulit. Kepala kami sudah fokus dalam liga dan kami harus menjaga performa, terus melaju," kata gelandang MU, Paul Pogba, dilansir The Sun.

Photo :
  • The Sun
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

MU dipenuhi dengan deja vu dinasti juara saat mengalahkan Burnley. Mulai dari fakta MU kembali memuncaki klasemen di pekan 17, sama seperti saat juara dalam era terakhir Sir Alex Ferguson pada musim 2012/13.

Hingga, munculnya selebrasi Paul Pogba dan Eric Bailly yang mirip dengan perayaan gol ikonik Ryan Giggs serta Paul Ince saat MU juara di musim 1992/93. Dengan pemandangan ini, fans mulai berharap Setan Merah bisa mengakhiri masa kelam pasca ditinggal Ferguson.

"Dukungan fans luar biasa. Tapi, kami masih jauh dari gelar juara. Kami harus fokus, berkembang lebih baik. Masih banyak pertandingan sulit di depan, akan semakin keras," ujar Pogba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya