2 Pemain Manchester United yang Jadi Teladan Wonderkid Amad Diallo

Wonderkid anyar Manchester United, Amid Diallo.
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Wonderkid anyar Manchester United, Amad Diallo mengungkapkan bahwa dirinya memiliki dua teladan di skuad Setan Merah saat ini. Dia menyebut nama Eric Bailly dan Paul Pogba sebagai pemain yang menjadi panutan baginya.

Manchester United dan Manchester City Gelar Buka Puasa Bersama Serta Sholat Berjamaah

Diallo diketahui telah direkrut MU pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Winger kanan berusia 18 tahun itu dibeli dari klub Serie A, Atalanta.

Akan tetapi, Diallo harus menunggu hingga pekan lalu untuk secara resmi gabung dengan MU. Hal itu lantaran proses izin kerjanya yang cukup rumit membuat pemuda Pantai Gading tersebut baru bisa menjadi penggawa The Red Devils setelah bursa transfer musim dingin 2021 dibuka.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Setelah resmi jadi pemain MU, Diallo mengaku bahwa dirinya sudah memiliki dua pemain yang menjadi panutannya. Pertama adalah Eric Bailly, yang merupakan kompatriotnya.

Diallo merasa senang memiliki senior seperti Bailly yang sama-sama berasal dari Pantai Gading. Dia mengaku selalu mendengarkan setiap nasihat yang diberikan sang senior kepadanya.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

"Eric akan menjadi teladan saya di klub ini. Saya sebenarnya sudah sering mengontaknya dalam beberapa bulan terakhir, dan kami suka mengobrol banyak. Saya akan sering meminta nasihat kepadanya dan saya akan mendengarkan apapun yang dia katakan," ujar Diallo, kepada MUTV.

Selain Bailly, Diallo juga menyebut bahwa dia sudah memiliki sosok teladan lain. Dia pun mengatakan bahwa dirinya ingin belajar banyak dari Paul Pogba. Sebab, kata Diallo, Pogba merupakan yang pemain bisa diajak bicara karena menguasai bahasa Prancis dan Italia.

"Saya juga akan mencari nasihat yang bisa bahasa Prancis dan Italia seperti Paul Pogba. Menurut saya, dia bisa menjadi teladan yang bagus bagi saya," ucapnya.

Diallo saat ini dilaporkan sudah mulai berlatih dengan tim utama MU. Diallo kabarnya sudah menyelesaikan dua sesi latihan bersama rekan-rekan barunya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya