COVID-19 Makin Ganas di Inggris, Premier League Kena Imbasnya

Skuad remaja Aston Villa di laga Piala FA 2020/2021 melawan Liverpool
Sumber :
  • Twitter/@AVFCOfficial

VIVA – Premier League terpaksa kembali menunda lanjutan kompetisi. Satu laga yang ditunda adalah duel Aston Villa kontra Everton yang semestinya dihelat di Villa Park, Minggu 17 Januari 2021.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Penyebab utama duel ini harus ditunda tak lain karena melonjaknya kasus virus corona COVID-19 di skuad Aston Villa. Akhirnya, manajemen pun meminta penangguhan pertandingan pada operator Premier League.

Sebelumnya, duel The Villans kontra Tottenham Hotspur pada Rabu 13 Januari 2021, juga terpaksa ditunda dengan alasan serupa. Namun, mereka tetap melakoni duel kontra Liverpool di Piala FA yang berakhir dengan kekalahan 1-4 akibat menurunkan tim U-23.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Laga kandang Aston Villa versus Everton yang dijadwalkan akan dimainkan Minggu 17 Januari 2021 telah ditunda oleh Dewan Premier League," demikian pernyataan resmi Premier League dikutip The Sun.

"Menyusul penjadwalan ulang pertandingan Aston Villa melawan Tottenham Hotspur, yang seharusnya dimainkan tadi malam, sebagian besar pemain dan staf masih menjalani diisolasi. Hasilnya, Dewan Liga Premier telah menyetujui permintaan Aston Villa untuk menunda pertandingan mereka pada hari Minggu," lanjut pernyataan tersebut.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Sebelumnya, Aston Villa juga dijadwalkan menjamu Newcastle United pada 4 Desember sebelum akhirnya ditunda. Tapi, laga itu sudah mendapat jadwal baru dan akan dimainkan pada 23 Januari 2021.

Sepanjang Januari ini, sudah ada empat laga yang ditunda akibat COVID-19. Yang sebagian besar melibatkan Aston Villa.

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024