Minim Peluang, Duel Arsenal Vs Palace Berakhir Antiklimaks

Wilfried Zaha dalam duel Arsenal vs Crystal Palace
Sumber :
  • Twitter/@CPFC

VIVA – Arsenal harus rela berbagi poin kala menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League. Bermain di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB 15 Januari 2021, The Gunners mengakhiri duel ini tanpa gol.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Arsenal coba tampil menekan sejak awal. Namun, upaya mereka untuk mengancam pertahanan lawan masih mentah dan belum membahayakan.

Menit 20, Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang. Tapi, Vicente Guaita berada dalam posisi yang tepat untuk menghalau peluang tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tiga menit berselang, giliran Wilfried Zaha yang hampir membuka keunggulan bagi Palace. Beruntung bagi Arsenal, Granit Xhaka dengan cepat memblok tembakan pemain berpaspor Pantai Gading tersebut.

Palace benar-benar mampu merepotkan Arsenal di babak pertama. The Eagles hampir membuka keunggulan andai tembakan Eberechi Eze tak membentur mistar gawang di menit 39. Skor kacamata menghiasi paruh pertama.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Babak kedua belum genap semenit, Arsenal sudah kembali mendapat peluang. Hector Bellerin menusuk ke kotak penalti lawan sebelum melepaskan tembakan keras. Sayang, bola masih melambung.

Sejumlah perubahan dilakukan manajer Mikel Arteta di pertangahan babak kedua demi menambah daya gedor. Namun, Arsenal masih tetap kesulitan membongkar pertahanan Palace.

Pun dengan Palace yang lebih banyak bertahan di laga ini. Tak banyak peluang yang tercipta sehingga duel terasa sedikit membosankan.

Sempat ada protes dari Palace yang meminta wasit menghadiahkan penalti setelah Zaha merasa dilanggar Rob Holding di menit 83. Tapi, setelah melihat VAR, wasit tetap pada keputusan awal untuk melanjutkan pertandingan.

Tak ada gol yang tercipta di laga ini. Arsenal terpaksa berbagi satu poin dengan Palace.

Tim Meriam London berada di posisi 11 dengan 24 poin. Sementara, Palace berada dua strip di bawahnya dengan selisih satu poin.

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno (PG); Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Ainsley Maitland-Niles (Nicolas Pepe 65'), Dani Ceballos (Thomas Partey 69'), Granit Xhaka, Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 81').

Crystal Palace: Vicente Guaita (PG); Joel Ward, James Tomkins, Cheikhou Kouyate, Tyrick Mitchell, Andros Townsend, James McArthur, Luka Milivojevic (James McCharthy 89'), Eberechi Eze, Christian Benteke (Jordan Ayew 81'), Wilfried Zaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya