Marcus Rashford Bongkar Guru Penalti MU, Ternyata Mourinho

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford usai cetak gol.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Striker Manchester United, Marcus Rashford, buka suara soal siapa yang mengajarinya memenangkan penalti. Ternyata, MU bisa dapat banyak penalti karena tempaan dari manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Rashford mengakui, Mourinho banyak mengajari bagaimana cara mencari penalti di momen krusial. Memang, di beberapa momen, Rashford menyatakan MU tak seharusnya dapat penalti.

Namun, karena trik yang diajarkan Mourinho, MU kerap diuntungkan karena penalti.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Ada beberapa momen di mana kami mungkin tak mendapatkan penalti. Saya ingat, ketika Jose masih jadi manajer, ada lima atau enam kali saya seharusnya dapat penalti, dan dia bilang, 'jika kamu tak cerdik, pasti gagal mendapatkannya'," ujar Rashford dilansir Daily Mail.

Photo :
  • Daily Mirror
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Setelah mendapat masukan dari Mourinho, Rashford dan kawan-kawan mulai mengubah gaya di lini ketiga. Dari situlah, para pemain MU mengerti bagaimana harus mencari keuntungan di kotak terlarang.

Dan benar saja, beberapa momen berujung pada penalti. Meski, sebenarnya banyak pula momen yang tak layak untuk menjadi tendangan 12 pas.

"Ini sebuah pelajaran yang harus dimengerti. Ketika berlari di belakang, menggiring bola, dan ada adangan yang datang, pasti tak mau kena tekel, karena fokus mencari gol," kata Rashford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya