Mengerikan, Bek Arsenal Ini Bikin Takjub Alex Ferguson dan Mourinho

Selebrasi bek Arsenal, Kieran Tierney usai bobol gawang West Bromwich Albion.
Sumber :
  • Instagram: Arsenal

VIVA – Penampilan impresif bek kiri Arsenal Kieran Tierney telah menarik perhatian manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

5 Kisah Hidup Cristiano Ronaldo, Sempat Ingin Digugurkan Ibunya

Tierney telah menjadi pemain kunci saat Arsenal kembali ke performa terbaiknya dalam sebulan terakhir ini. Dia tampil luar biasa saat Arsenal mengalahkan Chelsea, West Brom, dan Newcastle United.

Aksinya yang fantastis membuat manajer terhebat dalam sejarah Liga Premier, Alex Ferguson kagum. Dia menilai, Tierney juga menambah kekuatan Timnas Skotlandia bersama bek Liverpool Andrew Robertson.

Sir Alex Ferguson Ditolak Del Piero Meski Juventus Degradasi

"Saya pikir Skotlandia memiliki beberapa pemain belakang yang sangat bagus, dan saya tidak yakin bagaimana mereka akan bermain memainkan Tierney dan Robertson bersamaan," kata Ferguson, dikutip Football London.

"Tierney sejak dia bergabung ke Arsenal sangat fenomenal dan Karier Robertson di Liverpool semakin besar dan besar," sambungnya.

Dilema Arsenal, Korbankan 5 Pemain Demi Declan Rice dan Kai Havertz

Penilaian Ferguson terhadap Tierney senada dengan penilaian manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Dia menjadi orang pertama yang menyadari aura kebintangan Tierney di Arsenal.

"Tierney seperti Nacho Monreal muda. Dia memiliki profil yang sama. Dia dapat diandalkan, terlihat berkarakter baik, terlihat kepribadian yang hebat," ucapnya beberapa waktu lalu.

Photo :
  • Metro

"Dia terlihat seperti seseorang dari generasi sebelumnya dalam beberapa aspek. Dia memiliki cara berperilaku yang rendah hati dan saya menyukai profilnya," sambungnya.

Sihir Tierney masih sangat dibutuhkan Arsenal untuk memperbaiki posisi di klasemen. The Gunners masih terdampar di peringkat 11 dengan poin 24. Tengah pekan nanti, Arsenal akan menjamu Newcastle United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya