6 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Manchester United

Laga Premier League 2019/2020 antara Manchester United kontra Liverpool
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Liverpool bersiap menjamu Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League di Anfield Stadium, Minggu malam WIB 17 Januari 2021. Duel yang menarik karena melibatkan tim papan atas klasemen saat ini.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

MU berhasil menduduki puncak klasemen dengan raihan 36 poin hasil dari 17 pertandingan. Sedangkan Liverpool dengan jumlah bertanding yang sama mengoleksi 33 poin, dan itu menempatkan mereka di urutan ketiga.

MU baru beberapa pekan lalu berhasil menduduki puncak klasemen. Posisi tersebut sebelumnya menjadi milik Liverpool. Tapi, belakangan skuad asuhan Juergen Klopp tidak maksimal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League, Liverpool tidak pernah menang. Mereka dua kali ditahan imbang lawan, dan sekali merasakan kekalahan.

Sejumlah fakta menarik pun muncul jelang pertandingan. Mulai dari laga ke-200 Klopp bersama Liverpool di Premier League, sampai catatan apik Bruno Fernandes.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Bagi Liverpool, bermain di kandang sendiri jadi momen penting. Kemenangan akan membuat mereka merebut momentum kebangkitan.

Berikut 6 fakta menarik jelang pertandingan, dikutip dari BBC:

1. Dalam 10 pertandingan terakhir di kompetisi resmi, MU cuma bisa sekali menang. Liverpool memenangkan tiga pertandingan, dan sisanya berakhir imbang.

2. Jika berhasil menang pada pertandingan nanti, Liverpool akan mencatatkan tiga kemenangan beruntun saat menjam MU di Anfield Stadium.

3. Liverpool vs MU akan jadi pertandingan ke-200 Klopp di Premier League. Dia bergabung dengan The Reds sejak Oktober 2015.

4. MU belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di Premier League. Rinciannya sembilan kali menang dan dua sisanya imbang.

5. Bruno Fernandes menjadi pemain pertama yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik bulan ini sebanyak empat kali dalam satu tahun kalender.

6. Pertandingan nanti menjadi kesempatan bagi Solskjaer untuk menghindari catatan buruk sebagai manajer MU ketiga yang gagal memenangkan salah satu dari empat kesempatan melawan Liverpool. Sebelumnya ada John Chapman (1921-1926) dan Tommy Docherty (1973-1976).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya