4 Pemain Bidikan Manchester United, Pogba Pindah

Selebrasi Paul Pogba di laga Manchester United melawan Burnley
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United baru saja memboyong wonderkid Atalanta Amad Diallo. Pemain 18 tahun itu diboyong ke Old Trafford dengan mahar €21 juta (sekitar Rp363 miliar). 

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Nilai transfer tersebut masih akan ditambah bonus sebesar €20 juta (sekitar Rp345 miliar). Bersama MU Diallo akan mewarisi nomor punggung penyerang legendaris MU, Dwight Yorke 19.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer sempat menyebut tidak mungkin menambah skuad mereka pada Januari ini setelah kedatangan Diallo.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • Sportsmole

Namun, Solskjaer dikabarkan sudah menyusun rencana untuk mendatangkan empat pemain pada bursa transfer musim panas mendatang, Juni 2021.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Target utama Solskjaer yakni pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Pemain internasional Inggris ini memang sejak musim lalu dikaitkan dengan MU.

Namun, kesepakatan antara MU dengan Dortmund tak didapatkan. MU mengajukan 90 juta poundsterling atau setara dengan Rp1.7 triliun.

Dortmund tetap tak menggubris. Mereka mematok harga mati untuk Sancho yakni 108 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun.

Pemain selanjutnya adalah bintang RB Leipzig, Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate, dan juga Ozan Kabak dari Schalke 04.

Melansir Sportskeeda, Solskjaer telah menambahkan ketiga nama tersebut ke dalam daftar pemain incaran mereka.

Meski di lini belakang telah diisi Harry Maguire, namun Solskjaer masih menemukan kelemahan yang harus ditambal. Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate dinilai tepat untuk memperkokoh lini pertahanan.

Sementara itu, MU juga disebut akan kehilangan Paul Pogba pada Juni 2021. Pasalnya, sang pemain sudah sering memberikan isyarat untuk hengkang dari Old Trafford.

Photo :
  • The Sun

Kehadiran Bruno Fernandes telah menjadi duri dalam karir Paul Pogba di United. Sebab, pemain asal Portugal itu langsung menjadi bintang di lini tengah.

Awalnya, Pogba yang menjadi pusat permainan United ketika Solskjaer ditunjuk sebagai manajer pada 2018/2019. Saat itu, Pogba menemukan performa terbaik dan tampil dengan senyuman di wajahnya.

Pogba juga beberapa waktu lalu sempat mengutarakan ingin menjalani tantangan baru. Juventus dan Real Madrid disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan baru pemain asal Prancis itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya