Bukan Lagi ManCity, Liverpool Lirik MU Jadi Ancaman Serius di EPL

Bomber Liverpool, Roberto Firmino rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Manchester United sukses mengembalikan reputasinya sebagai salah satu kandidat juara Premier League. Itu setelah mereka berhasil mendongkel Liverpool dari posisi pemuncak klasemen sementara Premier League, dengan kemenangan atas Burnley, tengah pekan lalu, di Turf Moor.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Kubu Liverpool pun kini telah menilai MU merupakan ancaman paling serius di Premier League musim ini. Bukan lagi Manchester City, yang tampil inkonsisten.

Ada alasan mengapa MU dipandang Liverpool sebagai ancaman paling nyata. Sebab, dinamika Setan Merah di musim 2020/21 begitu luar biasa.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Tak ada yang menyangka MU bisa memuncaki klasemen sementara Premier League, setelah start buruk yang dicatatkannya. Terlebih MU sempat dipermalukan Arsenal pada November 2020 lalu hingga terlempar ke peringkat 15.

Namun, hanya dalam delapan pekan, kondisi berbalik. MU yang tadinya tercecer di papan tengah, justru memimpin klasemen sementara.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Photo :
  • manutd.com

"Sekarang, Anda harus mengakui mereka adalah rival paling mengerikan kami dalam perburuan gelar. Itu sudah jadi cukup alasan bagi kami mengalahkan mereka dan mengingatkan siapa juaranya," kata striker Liverpool, Roberto Firmino, dilansir Daily Mail.

"Jelas sekali, MU telah menciptakan musim luar biasa. Mungkin, terbaik dalam beberapa musim terakhir. Tapi, tak mengejutkan, karena mereka memang raksasa," lanjutnya.

Kekalahan di Anfield, tak mau dirasakan oleh Firmino. Sebab, kekalahan tersebut tak hanya membuat The Reds jadi makin susah mengejar MU.

Namun, Liverpool pastinya bakal menyakiti fans andai nantinya kalah dari MU di pertandingan yang digelar pada Minggu 17 Januari 2021 malam WIB.

"Pastinya akan menyakitkan bagi fans kalau kami kalah. Tapi, saya pastikan, kemenangan jadi target utama kami dan sudah tertanam di kepala ini," tegas Firmino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya