Tottenham Putus Kutukan 45 Tahun Usai Hajar Sheffield

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur memetik poin sempurna saat menghadapi Sheffield United di pekan ke-18 ajang Premier League 2020/2021 pada Minggu malam WIB 17 Januari 2021. Kemenangan tersebut selain memperbaiki posisi Spurs di klasemen, mereka juga resmi memutus rekor minor yang membayangi selam 45 tahun. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Duel yang digelar di Bramall Lane, kandang Sheffield berjalan cukup seru. Tottenham mampu unggul 2-0 di 45 menit jalannya pertandingan melalui gol dari Serge Aurier (5') dan Harry Kane (40'). 

Photo :
  • Skysport
Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tuan rumah membuka asa dengan memangkas ketertinggalan di menit ke-59 melalui David McGoldrick. Sayang konsentrasi mereka perlahan buyar dan mampu dimaksimalkan oleh Spurs di menit ke-62 melalui gol dari Tanguy Ndomebele. 

Skor 3-1 untuk Tottenham bertahan hingga laga berakhir. Dilansir Opta, kemenangan tersebut sekaligus memutus catatan minor Tottenham yang tidak pernah menang di kandang Sheffield selama 45 tahun lamanya. 

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Terakhir kali skuad asuhan Jose Mourinho memenangkan laga di Bramall Lane yaitu di tahun 1975. 

Lebih lanjut, kini Spurs berada di posisi empat klasemen sementara Premier League dengan raihan 33 poin dari 18 laga. Mereka membayangi Liverpool di posisi ketiga dengan raihan serupa namun The Reds baru akan melakoni pekan ke-18 dini hari nanti.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024