Wasit 'Korupsi' 6 Detik, Liverpool jadi Gagal Bekuk MU?

Bomber Liverpool, Sadio Mane.
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool tampil dominan dalam duel kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League di Anfield, dini hari tadi. Namun, kedua tim harus berbagi angka lantaran duel berakhir imbang tanpa gol.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Sejatinya, The Reds tampil sangat dominan. Terlebih di babak pertama.

Mereka sampai mencatatkan 66 persen penguasaan bola. Di samping itu, anak-anak asuh Juergen Klopp juga melepaskan 17 tembakan sepanjang laga.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Sayangnya, laga ini sedikit 'dirusak' oleh wasit yang bertugas, Paul Tierney. Sebab, dia 'korupsi waktu' yang membuat Liverpool gagal mencetak gol hingga duel ini berakhir seperti dikutip The Sun.

Momen itu terjadi di masa injury time babak pertama. Wasit Tierney memberikan waktu tambahan selama satu menit.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Kedua tim pun berupaya memaksimalkan waktu tersebut agar bisa unggul atas lawannya sebelum turun minum. Dan The Reds mendapat peluang tersebut.

Sadio Mane mendapat umpan jauh dari daerah pertahanan sendiri dan berlari melewati kawalan dua bek MU, Victor Lindeloef dan Aaron Wan-Bissaka.

Sayangnya, ketika Mane sedang menggiring bola dan coba menciptakan peluang, Tierney malah meniup peluit tanda berakhirnya laga. Padahal, masa tambahan waktu baru berjalan 54 detik.

Ya, masih ada enam detik dari waktu yang seharusnya. Berkat korupsi waktu Tierney, Mane terpaksa mengurungkan niatnya untuk menusuk ke pertahanan Setan Merah dan berupaya mencetak gol.

Bisa jadi, hasil pertandingan bakal berbeda jika Tierney tak terlalu cepat meniup peluit. Bukan tak mungkin, The Reds bakal merasakan kemenangan di laga ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya