Juergen Klopp Amuk Taktik Parkir Bus Super MU Kontra Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, benar-benar kecewa dengan jalannya laga kontra Manchester United di Anfield, Minggu 17 Januari 2021. Klopp merasa, Liverpool main sendirian, karena MU cuma tampil bertahan dengan taktik parkir bus yang super keras.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Sejak babak pertama, MU memang sudah memilih duduk manis di belakang, menunggu Liverpool menyerang. Mereka membiarkan The Reds menguasai 66 persen bola.

Banyak peluang yang diciptakan Liverpool. Tapi, karena MU bermain dengan taktik super bertahan, Liverpool jadi kesulitan cetak gol.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Ironis, menurut Klopp, karena MU dijejali oleh pemain kelas dunia. Namun, mereka justru memilih taktik parkir bus yang membuat pertandingan jadi membosankan.

Photo :
  • Twitter/@LFC
Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

"Hal terburuk yang ada di dunia, dalam sepakbola terutama, saat melawan tim penuh pemain kelas dunia, tapi mereka bertahan dengan kuat dan mengandalkan serangan balik. Sulit, tantangan yang begitu besar," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

Dengan taktik parkir bus tersebut, Setan Merah sejatinya hampir saja menghukum Liverpool. Beruntung, The Reds punya kiper sekelas Alisson Becker yang mampu menggagalkan peluang emas dari Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

"Mereka punya dua kesempatan lewat serangan balik, benar-benar berbahaya. Saya harus akui itu," terang Klopp.

Hasil imbang tanpa gol, membuat posisi Liverpool melorot ke peringkat empat klasemen sementara Premier League. Kini, Leicester City dan Manchester City ada di posisi dua dan tiga klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya