Cukup Pakai 2 Bek Darurat, Liverpool Sukses Bunuh Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford, dikawal Jordan Henderson dan Fabinho
Sumber :
  • Metro

VIVA – Liverpool berhasil membunuh pergerakan Marcus Rashford di lini depan Manchester United. Menariknya saat tampil di Anfield, Minggu 17 Januari 2021, Rashford tak bisa berbuat apa-apa karena dijaga ketat oleh dua bek darurat Liverpool.

Jordan Henderson Hadapi Kenyataan Pahit Bersama Ajax Amsterdam

Memang, dalam duel kontra MU, Liverpool masih belum bisa memainkan para pemain belakang andalannya. Tiga bek tengah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, tumbang.

Alhasil manajer Juergen Klopp harus putar otak, pakai jasa dua gelandangnya demi melapis Alisson Becker di garis pertahanan.

Gareth Southgate Lega Jordan Henderson Tinggalkan Liga Pro Saudi dan Ungkapkan Rencana Kobbie Mainoo

Seperti biasa, Klopp akhirnya memplot Fabinho dan Jordan Henderson sebagai bek tengah. Mengejutkan, karena kinerja mereka begitu kuat di belakang.

"Penilaian yang jujur buat keduanya, dengan dua gelandang sentral yang dipaksa jadi bek, untuk bertahan, mereka menunjukkan kualitasnya," puji manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir BBC Sport.

Liverpool Menyesal Jual Jordan Henderson, Kenapa?

Photo :
  • twitter.com/JHenderson

Pun, manajer Liverpool, Juergen Klopp merasa begitu puas dengan kinerja dua bek daruratnya. Menurut Klopp, Henderson dan Fabinho memberikan warna berbeda dalam pertahanan Liverpool.

"Terlihat begitu fleksibel dan ketika dua gelandang jadi bek tengah, membantu dalam beberapa momen. Kami cukup puas dengan apa yang sudah dilakukan," terang Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya