7 Fakta Mengerikan Arsenal, Siap Terkam Newcastle

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Brighton
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal bakal menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB, 19 Januari 2021. Duel ini akan jadi kesempatan The Gunners untuk memperbaiki posisinya di tabel klasemen.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Bagaimana tidak, laga ini akan dihelat di Emirates Stadium, selaku kandang Arsenal. Selain itu, tim tamu juga sedang dalam performa negatif setelah melewati delapan laga tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Dari situ, sudah jelas Arsenal berpeluang lebih besar meraih tiga poin dari laga ini. Terlebih, tim besutan Mikel Arteta memiliki sejumlah keunggulan mulai dari mental hingga komposisi pemain.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ya, mental Arsenal sedang bagus lantaran melewati lima laga tanpa terkalahkan di semua kompetisi. Dengan empat di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Selain itu, The Gunners juga dalam kondisi prima lantaran pemain intinya bisa diturunkan semua. Hanya ada tiga pemain yang berada dalam meja perawatan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Berikut fakta luar biasa Arsenal jelang menghadapi Newcastle United, dikutip Sky Sports:

1. Arsenal berhasil memenangkan 14 dari 15 laga Premier League terakhirnya kontra Newcastle. Satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan 1-2 pada April 2018.

2. Newcastle memiliki rekor negatif yang belum hilang saat bertandang ke markas Arsenal. The Magpies selalu kalah pada delapan laga tandang terakhirnya kontra Arsenal sejak kemenangan 0-1 pada Desember 2010.

3. Arsenal mencatatkan rekor apik dengan meraih 25 clean sheet di Premier League kontra Newcastle. Hanya Manchester United yang memiliki rekor lebih banyak ketika menghadapi satu lawan dalam sejarah kompetisi ini (27 clean sheet saat bersua Tottenham Hotspur dan Aston Villa).

4. Arsenal sebelumnya sudah mengalahkan Newcastle 2-0 pada babak ketiga Piala FA, 9 Januari lalu. Jika The Gunners kembali menang, itu akan menjadi jarak kemenangan kandang terdekat menghadapi lawan yang sama sejak Januari 2008. Kala itu, Tim Meriam London juga mengalahkan Newcastle dua kali di Emirates Stadium hanya dalam jarak tiga hari.

5. Sejak mengalahkan Wigan Athletic 3-0 di St. James Park pada Desember 2012, duel ini akan jadi duel tandang ke-18 Newcastle secara beruntun di Premier League yang dihelat pada hari Senin. Dalam kurun waktu tersebut, The Magpies kalah 13 dari 17 laga sebelumnya (menang 2, imbang 2) dan gagal mencetak gol dalam 12 laga.

6. Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, jadi sosok paling berbahaya buat lini belakang Newcastle. Dia sudah mengoleksi tiga gol dan dua assists dalam enam laga sebelumnya kontra The Magpies di semua kompetisi. Dia juga selalu mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhirnya versus Newcastle.

7. Manajer Newcastle, Steve Bruce, tak pernah memenangkan laga tandang Premier League melawan Arsenal (imbang 3, kalah 8).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya