Singgung Pertahanan Liverpool, Kapten MU Komentari Performa Henderson

Kapten Manchester united, Harry Maguire berduel dengan bomber Arsenal Lacazette
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Kapten Manchester United, Harry Maguire, menyinggung soal pertahanan Liverpool yang ditinggal sejumlah bek seniornya. Dia terkejut lini belakang The Reds bisa tampil konsisten meski memakai bek dadakan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Seperti diketahui, Liverpool kehilangan tiga bek seniornya, yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, karena cedera. Dua di antaranya harus menepi dalam waktu lama.

Kondisi tersebut memaksa manajer Juergen Klopp untuk memasang bek dadakan. Salah satunya adalah Fabinho.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Bek asal Brasil itu terkadang ditandemkan dengan sejumlah bek muda, seperti Rhys Williams dan Nat Phillips. Namun, keduanya masih perlu waktu untuk matang dan diturunkan pada laga besar.

Eksperimen Klopp akhirnya berlanjut dengan menurunkan Jordan Henderson sebagai tandem Fabinho di jantung pertahanan The Reds. Hasilnya ternyata mengejutkan. Keduanya mampu tampil apik meski posisi aslinya bukanlah seorang bek.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ternyata, fakta tersebut membuat Maguire cukup terkesan. Dia merasa duet Henderson-Fabinho bisa diteruskan di laga-laga berikutnya.

"Ada banyak pembicaraan mengenai Liverpool yang tampil tanpa bek tengah utama. Tapi, mereka memiliki rekor bertahan yang luar biasa sejak para bek seniornya cedera," kata mantan bek Leicester City dikutip Mirror.

"Itu menunjukkan jika mereka memiliki banyak opsi di lini belakang. Jordan bisa ditempatkan di sana dan saya bermain dengannya beberapa kali dan dia bisa bermain di posisi itu. Kami tahu mereka memiliki sedikit bek tengah tapi saya katakan sekali lagi mereka sekarang jadi punya banyak pilihan," jelasnya.

Di laga selanjutnya, The Reds akan terlebih dulu bertandang ke markas Fulham sebelum menghadapi MU lagi dalam lanjutan Piala FA. Duel akan dihelat di Old Trafford, Senin dini hari WIB, 25 Januari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya