Arsenal Vs Newcastle United, The Gunners Pesta Gol

Pemain Arsenal merayakan gol.
Sumber :
  • Bleacher Reports

VIVA – Arsenal meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Newcastle United di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Senin 18 Januari 2021 (Selasa dini hari WIB). Sempat kesulitan di babak pertama, Arsenal mengamuk di babak kedua.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Arsenal langsung tampil menggempur sejak awal laga. Dalam 15 menit pertama, The Gunners tercatat tiga kali mengancam pertahanan Newcastle. Diawali sepakan David Luiz di menit 14 yang masih melebar ke sisi kiri gawang Newcastle.

Pada menit 15, Bukayo Saka melepas tembakan terukur yang sayangnya masih bisa diamankan kiper Newcastle United, Karl Darlow. Di menit yang sama, sepakan Pierre Aubameyang dari sisi kanan juga masih membentur mistar gawang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Newcastle sendiri menciptakan peluang emas baru pada menit 24. Mendapat umpan dari Andy Carroll, Miguel Almiron melepas sepakan kaki kiri. Namun bola sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Duel ketat berlangsung sepanjang babak pertama. Arsenal beberapa kali mencipatakan peluang. Tapi belum ada yang membuahkan hasil. Hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta. Skor masih sama kuat.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Arsenal baru mengamuk di babak kedua. The Gunners akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 50. Aubameyang sukses membuka keunggulan Arsenal usai memaksimalkan umpan Thomas Partey. Arsenal unggul 1-0.

10 menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan. Kali ini gol dibukukan Bakayo Saka di menit 60 menyambut umpan Smith Rowe. Pada menit 77, Arsenal memperlebar keunggulan menjadi 3-0 melalui gol kedua Aubameyang di laga ini.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi 10 klasemen sementara Premier League dengan torehan 27 poin dari 19 laga. Sementara kekalahan membuat Newcastle United tertahan di posisi 15 setelah baru membukukan 19 poin dari 18 laga.

Susunan Pemain:
Arsenal:
Bernd Leno, David Luiz, Rob Holding, Kieran Tierney, Cédric Soares, Emile Smith Rowe (Martinelli 82'), Granit Xhaka, Thomas Partey (Elneny 67'), Alexandre Lacazette, Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang (Willian 80')
Newcastle United: Karl Darlow, Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, Jamal Lewis, Emil Krafth, Jonjo Shelvey, Matthew Longstaff (Jeff Hendrick 79'), Joelinton, Miguel Almirón (Anderson 87'), Callum Wilson, Andy Carroll (Murphy 69')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya