Arsenal Libas Newcastle, Buah Manis Skema Cerdas Arteta

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Brighton
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa sangat puas melihat anak-anak asuhnya tampil baik dalam duel kontra Newcastle United. Dia merasa Alexandre Lacazette cs memainkan ritme yang seharusnya dimiliki Arsenal.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dalam duel di Emirates Stadium, dini hari tadi, The Gunners menang telak tiga gol tanpa balas atas Newcastle. Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan dua gol, sementara satu gol lagi atas nama Bukayo Saka.

Kemenangan ini dirasa sangat pantas didapat Tim Meriam London. Sebab, mereka tampil sangat dominan di laga ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

The Gunners melepaskan 20 tembakan di mana enam di antaranya mengarah ke gawang. Mereka juga meraih 67 persen penguasaan bola.

Photo :
  • twitter.com/arsenal
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski tambahan tiga poin ini belum mampu membuat Arsenal naik ke papan atas, tapi setidaknya sudah memuaskan Arteta. Sebab, progres permainan Arsenal sangat terlihat.

Buktinya, klub asal London Utara itu berhasil melewati enam laga tanpa terkalahkan dan mencetak clean sheet di lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

"Sangat puas secara keseluruhan. Performa yang sangat positif, kolektif, dan individu yang solid dan meyakinkan sejak peluit dibunyikan," ujar manajer asal Spanyol dikutip BBC.

"Membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari yang saya perkirakan untuk mencetak gol pertama tapi saya sangat suka chemistry, kohesi, dan ritme yang dimainkan oleh tim," lanjutnya.

Lebih lanjut, Arteta juga menjelaskan jika dia meminta sektor serang untuk bekerja lebih keras dalam duel ini. Beruntung, skema yang diterapkannya berjalan baik dan membuahkan hasil yang diharapkan.

"Saya meminta mereka untuk lebih menyerang, membuka peluang lebih banyak dari area tertentu tapi tanpa kehilangan struktur yang dibutuhkan untuk mengontrol pemain depan Newcastle yang bagus," tutur Arteta.

"Kami melakukannya dengan baik dan membuat kami bermain efisien dan memaksimalkan peluang yang kami miliki," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya