6 Kemenangan Beruntun, Manchester City Makin Percaya Diri

Pertandingan Manchester City vs Aston Villa
Sumber :
  • mancity.com

VIVA – Manchester City memetik kemenangannya yang keenam secara beruntun di Premier League. Aston Villa yang jadi korban mereka di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB 21 Januari 2021.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Manajer ManCity, Pep Guardiola menganggap kemenangan enam kali beruntun masih kalah penting. Yang utamanya bagi dia adalah permainan semakin matang setelah mereka mengalahkan Newcaslte United pada 27 Desember 2020.

"Hal terpenting bagi saya dibanding enam kemenangan beruntun adalah kami kembali sejak pertandingan melawan Newcastle United. Memainkan cara yang kami butuhkan untuk jadi juara," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Jika ditarik secara keseluruhan di semua kompetisi, total sudah sembilan kemenangan beruntun yang dicatatkan oleh ManCity. Guardiola pun optimistis inilah bentuk permainan yang diinginkan anak asuhnya.

"Semua orang ingin menjadi juara, tapi Anda harus menunjukkan bahwa Anda pantas mendapatkannya. Kami menguasai banyak aspek. Kami memiliki tempo yang tepat, hanya sedikit kebobolan. Kami harus lebih klinis di sepertiga akhir, tapi kami akan meningkat," tuturnya.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Guardiola tak bisa menyembunyikan kesenangannya melihat permainan melawan Aston Villa ini. Para pemain tampil maksimal meski gol baru tercipta pada menit 79 dan 90.

"Saya sangat terkesan dengan penampilan kami. Dan kami bermain dengan sangat bagus," kata manajer asal Spanyol tersebut.

Tambahan tiga angka membawa ManCity ada di urutan kedua klasemen sementara. Mereka mengoleksi 38 poin hasil dari 18 pertandingan yang telah dilakoni.

Selisih ketertinggalan ManCity dengan Manchester United sebagai pemuncak klasemen tinggal dua poin. Tapi Setan Merah sudah bermain sebanyak 19 kali musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya