Catatan Mengerikan dan Fakta Tragis Liverpool Vs Burnley

Pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane (kanan)
Sumber :
  • /twitter.com/premierleague

VIVA – Liverpool akan menghadapi Burnley di Anfield dalam laga lanjutan Premier League, Jumat 22 Januari 2021. Liverpool sangat membutuhkan kemenangan setelah posisi puncak klasemen diambil alih oleh Manchester United.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

The Reds kini terlempar ke peringkat keempat dengan poin 34. Mereka selisih enam angka dari Setan Merah.

Liverpool belakangan ini dilanda kekeringan gol. Sadio Mane cs tercatat sudah tiga kali gagal mencetak gol dalam laga Premier League. Di laga sebelumnya, Liverpool ditahan 0-0 oleh MU.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Photo :
  • twitter.com/GWijnaldum

Menghadapi Burnley, Liverpool di atas kertas sedikit lebih diunggulkan. Selain memiliki komposisi pemain yang lebih mewah, Liverpool juga punya catatan mengerikan atas Burnley.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tapi, tak bisa dilupakan juga, Liverpool punya catatan tragis jelang laga ini. Berikut rangkumannya dilansir Opta:


1. Liverpool hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan kandang mereka melawan Burnley (W11 D5) di Premier League. Kekalahan itu terjadi pada September 1974 (0-1).

2. Burnley hanya berhasil meraih lima poin dari kemungkinan 36 poin dalam pertandingan melawan Liverpool (M1 S2 K9) di Premier League.

3. Sejak mencetak tujuh gol dari 14 tembakan melawan Crystal Palace (50%), Liverpool hanya mencetak satu gol dari 62 tembakan dalam empat pertandingan terakhir merekadi Premier League, tingkat konversi 1,6%.

4. Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League. Catatan terburuk The Reds adalah gagal mencetak gol dalam empat laga beruntung pada musim 1999-00. Tragisnya, hanya ada dua juara bertahan yang gagal mencetak gol dalam empat laga atau lebih. Pertama Leicester pada 2016-17 (enam) dan Liverpool 1901-02, 1906-07, 1947-48 dan 1984-85, dan 1999-00.

Photo :
  • twitter.com/LFC

5. Roberto Firmino dan Sadio Mané telah mencetak empat gol dalam empat penampilan terakhir mereka untuk Liverpool melawan Burnley di Premier League.

6. Mohamed Salah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League untuk Liverpool, dengan kekeringannya saat ini yang berlangsung selama 365 menit. Hanya sekali dia bermain lebih lama tanpa gol untuk The Reds (enam pertandingan antara Februari-Maret 2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya