Solskjaer Sebut Keberhasilan MU Puncaki Klasemen Bukan Kebetulan

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku puas melihat perkembangan anak asuhnya. Dia mengatakan, skuad Setan Merah jauh lebih baik dalam aspek fisik maupun mental ketimbang musim lalu sehingga mereka pantas berada di puncak klasemen sementara Premier League 2020/2021.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

MU bisa dikatakan tidak terlalu menjadi favorit sebagai pemburu gelar Premier League di awal musim ini. Hal itu lantaran performa mereka sempat tidak stabil dan nyaris masuk ke zona degradasi.

Namun, dalam dua bulan terakhir, MU mulai tampil konsisten. Hasilnya, hingga pekan ke-19 Premier League, The Red Devils berhasil berada di puncak klasemen. Solskjaer menegaskan, bahwa pencapaian yang diraih timnya bukan karena kebetulan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Saat ini kami sudah membaik. Para pemain kami semakin membaik dari hari ke hari. Mereka sudah lebih kuat dan lebih tangguh baik dalam aspek fisik maupun mental," kata Solskjaer, kepada MUTV, Kamis 21 Januari 2021.

"Kami sudah melihat bahwa mereka berulang kali comeback setelah tertinggal 1-0 sehingga saya puas dengan perkembangan ini. Saya senang dengan cara mereka mempersiapkan diri," ujarnya.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Lebih lanjut, Solskjaer tidak mau berbicara banyak mengenai peluang MU menjadi juara Premier League musim ini, Menurutnya, Setan Merah saat ini harus fokus ke setiap pertandingan dan tidak perlu memikirkan posisi di klasemen.

"Kami tidak mau terlalu memikirkan peluang jadi juara. Kami harus fokus dari pertandingan ke pertandingan lain, dan kami harus memastikan semua pemain kami sehat, baru kami lihat di mana posisi kami," ucapnya.

MU saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 40 poin dari 19 laga. Mereka unggul 2 poin dari rival sekotanya, Manchester City yang berada di urutan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya