Berakhirnya Rekor Mengerikan Liverpool di Anfield

Winger Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Hasil mengejutkan terjadi dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB, 22 Januari 2021. Liverpool takluk 0-1 dari Burnley di Anfield.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Liverpool sebenarnya tampil agresif dengan terus menyerang Burnley. Namun, pelanggaran justru dibuat Alisson Becker di menit 83. Dia melanggar Ashley Barnes di kotak terlarang.

Hal ini membuat Burnley mendapatkan hadiah penalti. Ashley Barnes yang maju sebagai eksekutor mampu menunaikan tugas dengan baik.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Dilansir media sosial Premier League, ini mengakhiri rekor mengerikan Liverpool di Anfield. Sebelumnya, The Reds tak terkalahkan di kandang dalam laga Premier League sejak April 2017, atau tiga tahun dan 273 tahun yang lalu.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Ada 68 pertandingan yang dilakoni Liverpool di Anfield. Hasilnya, mereka meraih 55 kemenangan dan 13 kali imbang.

Ini menjadi rekor tak terkalahkan di kandang terpanjang sepanjang sejarah di kasta teratas di Inggris. Rekor terbaik dipegang Chelsea, yakni 86 laga kandang yang berakhir pada Oktober 2008.

Kekalahan ini membuat upaya Liverpool mempertahankan gelar semakin sulit. The Reds tertahan di peringkat keempat dengan 34 poin dari 19 laga, tertinggal enam angka dari Manchester United di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya