Kata Manajer Burnley Usai Hajar Liverpool di Anfield

Manajer Burley, Sean Dyche (kiri)
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Manajer Burnley, Sean Dyche memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Liverpool di Premier League. Bermain di Anfield, Jumat, 22 Januari 2021, Liverpool menyerah 0-1 dari Burnley. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak pada menit 83. Adalah Ashley Barnes yang mencetak gol bagi Burnley melalui titik penalti. 

"Saya pikir kami melakukan hal yang mendasar cukup baik. Dari sisi struktur, bentuk permainan dan ketekunan pemain. Para pemain melakukan hal yang baik," kata Dyche dikutip dari Skysport. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami masih sedikit membutuhkan keberuntungan. Nick Pope (kiper Burnley) melalukan penyelamatan bagus di babak kedua. Kami telah membuat situasi tertentu, tetapi saya percaya pada tim untuk menemukan momen dan kami menemukan pasangan sebenarnya," tambahnya. 

Photo :
  • lancs.live
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Baca juga: Gempur Burnley Semalaman, Liverpool Malah Malu di Anfield

Menurut Dyche, disepanjang permainan ia tetap merasa khawatir. Salah satunya adalah ketika ada bola liar yang kemudian bisa didapat oleh pemain Liverpool. 

Dyche memuji komitmen pemain Burnley di sepanjang 90 menit pertandingan. 

"Itu adalah kemauan dan keinginan para pemain dan kiper untuk menjaga clean sheet. Kita tidak bisa bertahan hanya mengandalkan empat bek saja, kita harus bertahan dari keseluruhan aspek, Dan saya rasa pemain melakukan dengan baik," jelasnya. 

Mendapat tambahan tiga angka, kini Burnley untuk sementara menduduki peringkat 16 klasemen Premier League. Mereka meraih 19 poin dari 18 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya