Liverpool Kena Tembak, Status Tim Spesial Jadi Luntur

Pertandingan Liverpool vs Burnley
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool menderita kekalahan saat menjamu Burnley di Anfield Stadium dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB 22 Januari 2021. Skuad asuhan Juergen Klopp takluk dengan skor 0-1.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Kekalahan ini begitu menyakitkan bagi Liverpool. Mantan pemainny, Graeme Souness bahkan melihat The Reds tidak lagi memiliki status tim spesial. Performa garang yang diperlihatkan sekira tiga musim terakhir telah luntur.

"Liverpool telah menjadi bayang-bayang dari tim yang kami lihat selama tiga tahun terakhir. Mereka datar ketika bisa menguasai bola," kata Souness, dikutip dari Sky Sports.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kualitas skuad Liverpool kini juga jadi pertanyaan. Menruut Souness, sejatinya Klopp harus mulai mencari rencana baru bagi anak asuhnya agar situasi seperti saat ini tidak terulang kembali. Ibaratnya mereka kini telah kena tembakan dari lawan-lawannya.

"Mereka kurang dalam kualitas mulai dari belakang hingga ke depan. Ini malam yang mengecwakan bagi mereka, Juergen memiliki beberapa rencana untuk dilakukan. Mereka kena tembak setelah menjalani 18 pertandingan. Tidak ada lagi kilau tentang mereka," tuturnya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Status sebagai juara Liga Champions dan Premier League di dua musim terakhir ini harusnya dipertahankan Liverpool. Tapi situasinya berbanding terbalik. Pemain nampak tidak bisa menangani ekspektasi kepada mereka dengan baik.

"Ini akan jadi ujian bagi Liverpool. Juergen akan mencari tahu apa yang mereka dapatkan di ruang ganti. Mereka adalah juara Eropa, juara Premier League. Ekspektasi ada di pundak mereka dan tidak tertangani dengan baik," kata Souness.

Sebagai tim dengan performa bagus dalam tiga musim terakhir, sejatinya Liverpool sadar akan posisi. Souness melihat tim malah seperti tidak siap untuk menghadapi tantangan yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya