Mempertanyakan Ketajaman Liverpool

Pertandingan Liverpool vs Burnley
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mengaku kecewa dengan kekalahan dari Burnley. Bermain di Anfield Stadium dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB 22 Januari 2021, mereka kalah 0-1.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kekalahan ini jadi pukulan telak bagi The Reds. Mengingat sejak awal mereka sudah bertekad untuk memenangkan pertandingan agar bisa terus bersaing di papan atas klasemen.

Catatan statistik menunjukkan, Liverpool menguasai bola mencapai 72 persen. Mereka melakukan 27 kali percobaan ke gawang tim tamu. Tapi tidak ada satu pun yang menjadi gol.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Yang sangat sulit. Sebelum pertandingan kami memiliki tekad baik untuk bermain melawan Burnley," ujar Wijnaldum, dikutip dari Tribal Football.

"Kami ingin memainkan permainan penguasaan bola yang bagus. Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak gol, tapi sayangnya kami tidak bisa. Kami tidak cukup tajam dan mereka mendapatkan penalti," imbuhnya.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Wijnaldum sendiri mengaku sulit untuk menjelaskan mengapa timnya tidak mampu memecah kebuntuan. Mereka punya peluang emas yang harusnya bisa menjadi gol, tapi takdir berkata lain.

"Kami memiliki peluang 100 persen. Kami berjuang mencetak gol dalam situasi yang terjadi. Sulit untuk dijelaskan. Orang dari luar akan mengatakan kami tidak memiliki kepercayaan diri," tutur gelandang asal Belanda itu.

"Saya masih berpikir kami melakukannya. Anda melepaskan tendangan langsung ke arah kiper dan banyak peluang yang kita dapatkan tapi kita tidak 100 persen serakah untuk mencetak gol."

Ini adalah catatan lima pertandingan secara beruntun yang tidak mampu dimenangkan Liverpool di Premier League. Sebelumnya mereka tiga kali imbang dan sekali kalah.

Kepercayaan diri pemain Liverpool tentu saja bisa bermasalah. Manajer Juergen Klopp mesti segera berbenah, terlebih di Piala FA pada 25 Januari 2021 mendatang mereka akan melawan Manchester United.

"Kami tidak harus memikirkan pertandingan yang sulit. Pertandingan berikutnya melawan Manchester United dan kami harus mencoba untuk memenangkannya," kata Wijnaldum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya