Mikel Arteta Sebut Kini Arsenal Lebih Mudah Dikendalikan

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebutkan, kini ia merasa lebih mudah untuk mengendalikan skuad dari The Gunners. Hal ini karena ada beberapa pemain yang telah pergi dari Emirates Stadium. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dikutip dari Dailystar, pemain yang sudah pergi adalah Sead Kolasinac yang dipinjamkan ke Schalke 04. Lantas Mesut Oezil dan Sokratis Papasthathopoulos kontraknya diputus oleh Arsenal. 

"Kami tidak bisa melanjutkan dengan 31 skuad. Itu tidak bisa diatur dan membuat semakin sulit ketika kita harus meninggalkan pemain asing," kata Arteta. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Yang terpenting bagi saya adalah agar semua pemain terlibat dan merasakan bahwa mereka memiliki peluang. Tapi ketika kita keluar dari itu, maka akan sulit untuk menemukan motivasi tersebut," tambahnya. 

Arteta juga mengomentari soal hijrahnya Oezil ke Fenerbahce pada bursa musim dingin ini. Pemain internasional Jerman tersebut sudah tidak bermain untuk Arsenal sejak Maret 2020. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • Bleacher Reports

"Oezil adalah pesepakbola yang sangat berbakat dan ia telah melalukan banyak hal untuk klub ini. Ia adalah bagian dari beberapa rencana kami di awal. Tetapi pada akhirnya tidak dan situasi tersebut harus diselesaikan," jelasnya. 

"Itu adalah keputusan yang sulit untuk membiarkan ia pergi karena berbagai alasan berbeda, tetapi ada sejarah dalam beberapa tahun terakhir dan ada hal-hal yang harus berkembang. Dalam hal ini saya pikir tim harus berkembang dan posisinya di klub," katanya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya