Awas, MU Kena Amukan Liverpool

Para pemain Manchester United rayakan gol spektakuler Paul Pogba
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manchester United akan menghadapi Liverpool dalam laga putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin dini hari WIB, 25 Januari 2021.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

MU sedang dalam laju bagus. Mereka berhasil merebut puncak klasemen Premier League dan tak terkalahkan dalam empat laga beruntun di semua kompetisi.

Sedangkan Liverpool sebaliknya. Pasukan Juergen Klopp baru saja takluk 0-1 dari Burnley di Anfield dalam laga lanjutan Premier League.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Kekalahan tragis itu sekaligus menyudahi catatan tak terkalahkan selama 68 laga kandang Liverpool di Premier League.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Selain itu, Liverpool tak pernah menang dalam lima laga beruntun Premier League dan hanya membuat satu gol dalam kurun waktu itu.

Melihat kondisi ini, MU sedikit lebih diunggulkan. Sebabnya, Setan Merah berhasil menahan imbang Liverpool 0-0 pekan lalu. Pun, Liverpool juga kini dilanda badai cedera.

Namun, statistik itu tak bisa jadi acuan bagi manajer MU, Ole Gunnar Soslkjaer. Dia memperingatkan pemainnya untuk tetap fokus agar tidak menjadi korban amukan Liverpool.

Solskjaer menilai, Liverpool tetaplah tim besar yang mengerikan meski saat ini sedang dalam masa sulit. Dia meyakini laga besok akan berjalan sulit bagi timnya.

Photo :
  • Daily Mirror

"Memang Van Dijk tidak ada, tapi semua pemain juga pernah cedera atau ada dua pemain cedera di sini, di mana-mana," kata Solskjaer, dikutip ESPN.

"Pada laga hari Minggu lalu di Anfield, mereka punya lima gelandang yang luar biasa plus kiper hebat. Kami bermain menghadapi tim top seperti Liverpool. Ini tidak akan mudah," sambungnya.

Di sisi lain, MU juga memiliki sejumlah fakta mengerikan. Di antaranya, MU tak terkalahkan dalam 5 laga kandang terakhirnya melawan Liverpool di semua kompetisi (M1 S4 K0).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya