Manchester City Tetap Tampil dengan Skuad Terbaik di Piala FA

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa timnya tidak memiliki prioritas dalam menghadapi kompetisi yang mereka ikuti. Bagi Guardiola, semua kompetisi mempunyai arti penting.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

ManCity dijadwalkan akan menjalani pertandingan putaran keempat Piala FA 2020/2021 denga bertandang ke markas Cheltenham Town, di Whaddon Road, Minggu 24 Januari 2021, dini hari WIB.

Akan tetapi, jelang laga tersebut, The Citizens harus kehilangan sejumlah pilar andalam mereka. Mulai dari Sergio Aguero yang terinfeksi positif COVID-19 hingga cedera yang dialami oleh Kevin De Bruyne, Kyle Walker, Aymeric Laporte, dan Nathan Ake.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Minimnya stok pemain yang dimiliki, Guardiola mendapat pertanyaan apakah dirinya akan melepas Piala FA dan fokus ke kompetisi lainnya. Namun, manajer asal Spanyol itu memastikan bahwa ManCity akan tampil serius dan tetap menurunkan tim terbaik di laga nanti.

Photo :
  • Daily Mirror
Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

"Memilih kompetisi yang jadi prioritas tidak akan terjadi selama saya menjadi manajer. Anda mungkin tahu bahwa Premier League merupakan yang terpenting setelah itu bari Liga Champions," ujar Guardiola, seperti dikutip Goal, Sabtu 23 Januari 2021.

"Namun, keberhasilan kami menembus final Piala Liga untuk keempat kalinya secara beruntun menjadi bukti bahwa kami tak mau kehilangan satu pun di semua kompetisi," katanya.

Lebih lanjut, terkait pemain yang akan dimainkan nanti, Guardiola memastikan bahwa ManCity tetap menurunkan skuad terbaik. Meskipun, ada beberapa pemain penting yang harus absen.

"Jika kami tak memiliki satu pun pemain di tim utama, maka kami akan bermain dengan tim kedua. Kami tidak ingin kehilangan satu pertandingan pun," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya