Klopp Janji Takkan Mewek Jika Liverpool Gagal Datangkan Pemain Baru

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berjanji tak akan mewek jika timnya gagal mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini. Dia juga tak terlalu khawatir dengan dukungan dari pemilik klub, Fenway Sports Group terhadap dirinya.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Klopp memang sempat mengatakan pada awal bulan Januari 2021 bahwa ia ingin membeli bek baru pada bursa transfer musim dingin ini. Namun, keinginan tersebut tampaknya tidak bakal terealisasi lantaran kondisi finansial The Reds yang terdampak pandemi COVID-19.

Mantan pelatih Borussia Dortmund lantas tak mengeluhkan situasinya saat ini. Bahkan, Klopp meyakini bahwa pemilik klub masih mendukung dirinya kendati ada permintaannya yang tidak disetujui serta hasil minor yang mereka alami pada awal tahun 2021 ini.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

"Saya bukan anak berusia lima tahun lagi dan apabila saya tidak mendapatkan apa yang saya inginkan maka saya mulai menangis. Jujur saja, sebagian besar waktu dalam hidup, saya tidak selalu mendapatkan apa yang saya inginkan," kata Klopp, seperti dikutip Goal, Sabtu 23 Januari 2021.

"Saya memang bertanggung atas sebagian besar klub sepakbola ini, tapi ada orang lain yang bertanggung jawab atas semuanya (termasuk transfer), dan saya tidak dapat membuat keputusan untuk mereka. Saya tahu mereka bersama kami dan mereka mendukung kami," ujarnya.

Penyerang Real Madrid Tolak Pinangan Liverpool

Klopp menambahkan bahwa mendatangkan bek baru tidak akan menyelesaikan masalah yang sedang dialami Liverpool saat ini. Menurutnya, yang dibutuhkan skuad The Reds untuk bangkit adalah meningkatkan stabilitas di setiap lini.

"Sekarang coba kita berbicara tentang bek tengah. Ya, itu akan membantu 100 persen. Namun, apakah kami bisa mencetak banyak gol dengan mendatangkan seorang bek tengah? Saya tidak yakin. Lalu, apakah ini akan memberikan kami stabilitas? Pada saat-saat tertentu mungkin ya," ucapnya.

"Jadi, yang harus kami lakukan adalah meningkatkan kualitas permainan sepakbola kami di area yang menentukan di skuad kami, dan itu tugas saya. Saya tidak akan duduk di sini untuk kecewa atau frutrasi dengan beberapa keputusan klub," tutur manajer asal Jerman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya