Jenderal Lini Tengah ManCity Cedera Parah, MU Tersenyum Lebar

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dan Pep Guardiola
Sumber :
  • Goal International

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne bakal absen dalam waktu lama. Pemain berpaspor Belgia itu setidaknya bakal absen selama dua bulan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

De Bruyne diketahui mendapatkan cedera hamstring saat menghadapi Aston Villa. Dia ditekel Jack Grealish di tengah laga.

Usai pertandingan, tim medis langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasilnya, ada sedikit sobekan di hamstring eks penggawa Chelsea tersebut.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Awalnya, De Bruyne diperkirakan bakal absen sekitar dua hingga tiga pekan. Ternyata, hasil tes medis mengungkapkan hasil yang lebih parah.

Dia setidaknya harus beristirahat selama satu bulan. Namun, tak menutup kemungkinan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Setidaknya, dia bakal melewatkan hingga 10 pertandingan. Dan dia berpotensi absen menghadapi tim-tim besar macam Liverpool (7/2), Tottenham Hotspur (14/2), Arsenal (21/2), dan Manchester United (6/3), juga lanjutan Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach.

"Dokter mengatakan akan mereview hasil scan yang sudah selesai dan setidaknya harus beristirahat selama empat hingga enam pekan," kata Guardiola dikutip The Sun.

"Ini mengguncang kami tapi kami harus menatap ke depan. Saya tidak mengatakan apa pun yang tidak diketahui orang tentang betapa pentingnya dia, tapi sayangnya dia akan absen pada bagian penting dari musim ini. Maka itu, kami harus secepatnya menemukan solusi," lanjut dia.

Kabar ini tentu memunculkan senyuman buat para rival ManCity, termasuk MU. Sebab, De Bruyne merupakan bagian penting dari lini tengah The Citizens.

Kehilangannya bakal membuat lini tengah ManCity goyah. Pasalnya, belum ada pemain yang bisa menggantikan perannya sebagai jenderal lapangan tengah The Citizens.

MU bisa dapat keuntungan dari situasi ini. Dengan absennya De Bruyne, ManCity berpotensi tampil dengan skuad seadanya saat menghadapi para rival di Premier League. Bukan tak mungkin, The Citizens bakal terjungkal dan kehilangan poin dalam kurun waktu tersebut.

Saat ini, ManCity berada di posisi kedua dengan 38 poin. Selisih dua poin dari MU namun masih menyimpan satu pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya