Cuma Orang Iri yang Sebut Solskjaer Tak Bisa Bawa MU Juara

Ole Gunnar Solskjaer tersenyum usai Manchester United kalahkan Wolverhampton
Sumber :
  • manutd.com

VIVA – Legenda Manchester United, Dwight Yorke, meyakini Ole Gunnar Solskjaer memiliki kapasitas untuk membawa Setan Merah juara Premier League. Menurutnya, hanya orang-orang yang iri dengan posisi Solskjaer yang meragukan kemampuan manajer asal Norwegia tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Untuk pertama kalinya sejak ditunjuk menangani MU pada 2018 silam, Solskjaer berhasil membawa Marcus Rashford cs bertengger di puncak klasemen sementara Premier League. Dia unggul dua poin atas Manchester City yang menempati posisi runner up.

Kesuksesan ini, diungkapkan Yorke, sebagai pembuktian dari kritikan yang dilontarkan pada manajer 47 tahun. Dia membungkam para pengkritiknya dengan membawa MU ke posisi teratas.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Photo :
  • Daily Mirror

Sebenarnya, hasil ini pun tak serta-merta membuat Solskjaer lepas dari kritik tajam. Dia dinilai masih belum bisa mengeluarkan seluruh kemampuan para pemain yang ada di skuad saat ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Buktinya, Bruno Fernandes cs masih kerap tampil inkonsisten. Tapi, bagi Yorke, seluruh komentar negatif yang ditujukan pada Solskjaer tak sepenuhnya objektif dan hanya berlatar belakang iri melihat posisi eks bos Cardiff City tersebut yang masih aman meski menangani tim besar macam MU.

"Ada banyak kecemburuan terhadap Ole. Orang-orang tak ingin melihatnya sukses untuk beberapa alasan. Saya telah melihat dan mendengarkan orang-orang berbicara tentang klub sepakbola dan itu murni berdasarkan kecemburuan," kata pria asal Trinidad dan Tobago dikutip The Sun.

"Dia tidak melakukan yang terbaik di Cardiff dan cukup sukses menangani Molde kemudian mendapatkan salah satu pekerjaan terbaik di dunia sepakbola. Orang-orang di sepakbola memohon kesempatan dan dia mendapatkannya. Dia seperti memenangkan undian," jelasnya.

Perjalanan Solskjaer menuju juara musim ini masih sangat panjang. Premier League baru berjalan setengah musim dan masih tersisa setengah musim lagi.

Di laga selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi Liverpool pada putaran keempat Piala FA. Duel akan dihelat di Old Trafford, Senin dini hari WIB, 25 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya