Resmi Milik Fenerbahce, Pesan Mesut Oezil untuk Arsenal Menyayat Hati

Mesut Oezil saat menjalani latihan bersama Fenerbahce
Sumber :
  • twitter.com/Fenerbahce

VIVAMesut Oezil mengakhiri kemesraanya dengan Arsenal yang sudah berjalan delapan musim. Dia memilih Fenerbahce klub raksasa Turki yang sudah sejak kecil ia idolakan.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Oezil dilepas Arsenal enam bulan lebih cepat dari masa kontrak yang harusnya berakhir pada Juni 2021. Dia gabung Fenerbahce dengan status pemain gratis pada bursa transfer musim dingin, Januari 2021.

Oezil sempat jadi pujaan publik Emirates Stadium, namun dua musim belakangan ini semuanya berubah.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dia diasingkan dari tim, dimulai saat Unai Emery menjadi manajer Arsenal, berlanjut ke tampuk kepemimpinan Mikel Arteta.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Ironis sebenarnya, karena Arteta merupakan mantan rekan satu tim Oezil di Arsenal. Namun, fakta tersebut tak membuat Arteta memberikan toleransi kepada Oezil.

Oezil tak sakit hati dibuang Arsenal selama dua musim terakhir. Pun, dia tak menyesal gabung ke dalam skuad The Gunners pada musim dingin 2013 lalu.

Mantan pemain Timnas Jerman itu juga menuliskan pesan terakhirnya untuk The Gunners. Baginya, Arsenal, tidak akan pernah ia lupakan karena sudah ada di dalam hatinya.

"Penggemar Arsenal akan selamanya berada di hati. Saya berharap semua orang di klub ini yang terbaik dalam upaya mereka untuk terus membawa Arsenal kembali ke puncak, tempat kami berada," tulis Oezil dalam akun media sosialnya.

"Sulit bagi saya untuk mengungkapkan cinta yang saya rasakan untuk klub ini dan para penggemar. Bagaimana saya bisa menjelaskan delapan tahun rasa syukur dalam satu surat? Saya akan menjadi Gunner seumur hidup, tidak diragukan lagi," sambungnya.

Dia juga mengulang kembali kondisi sulitnya di Arsenal sebelum hengkang. Sebenarnya, dia sangat ingin membela Arsenal di setiap pertandingan.

"Seperti yang saya katakan, beberapa bulan terakhir ini bukanlah yang termudah. Seperti setiap pemain, saya ingin memainkan setiap menit sepak bola untuk tim saya. Namun, dalam hidup, hal-hal tidak selalu berjalan seperti yang kita inginkan atau harapkan," ucapnya.

Di sisi lain, Oezil bisa membuat debut ketika Fenerbahce berkunjung ke kandang Sivasspor di lanjutan Super Lig Kamis mendatang. 

Namun, apabila klub merasa debut ini terlalu terburu-buru, pemain 32 tahun itu bisa terlibat di laga kandang kontra Kayserispor empat hari berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya