Pengakuan Mengejutkan Fernandes Soal Gol Free Kick ke Gawang Liverpool

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Leicester City
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Bruno Fernandes menjadi pahlawan kemenangan Manchester United di putaran empat Piala FA. Golnya membawa 'Setan Merah' melumpuhkan Liverpool dalam duel di Old Trafford, Minggu 24 Januari 2021, atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Pada laga tersebut MU menang 3-2. Fernandes membobol gawang Liverpool pada menit 78 melalui tendangan bebas. Itu merupakan gol pamungkas yang memastikan langkah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Menjadi pahlawan kemenangan dengan free kick nya, Fernandes lalu membeberkan rahasia sukses. Dia mengaku sudah lama sekali mengasah skill mencetak gol dengan cara tersebut.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Ditahan Imbang Liverpool

"Setiap hari saya berlatih tendangan bebas, kadang Solskjaer sampai menyuruh saya berhenti," kata Fernandes dikutip Goal.

Baca juga: Kebahagiaan Solskjaer Setelah MU Bikin Liverpool Nangis Darah

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Tak cuma itu, Fernandes juga mengaku punya referensi sendiri dalam mengeksekusi bola mati. Dia mengatakan sering mencontoh kepada sang senior, Juan Mata.

Photo :
  • Metro

"Saya selalu bersiap menghadapi situasi macam itu. Saya suka melihat dan belajar kepada Mata. Dia adalah spesialis, begitu juga dengan Marcus Rashford, Alex Telles, serta Fred," lanjutnya.

Sementara dari Solskjaer menyatakan sangat senang dengan kemenangan tim. Usai pertandingan, dia memberikan pujian pada para pemain. Sang arsitek tim mengapresiasi reaksi cepat pemain saat tertinggal di babak pertama.

“Brilian. Ketika Anda tertinggal satu gol, reaksi yang ditunjukkan pemain benar-benar bagus. Kami harus bertahan dengan baik melawan mereka dan kami berhasil bereaksi dengan cepat," kata Solskjaer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya