Jose Mourinho Tuntut Gareth Bale Tunjukkan Konsistensi

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, bersama Gareth Bale.
Sumber :
  • Football London

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya tidak bisa sembarangan memberikan waktu bermain kepada Gareth Bale. Menurutnya, Bale harus menunjukkan konsistensi terlebih dahulu dalam latihan jika ingin mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Kembalinya ke Tottenham pada bursa transfer musim panas 2020 memang memunculkan kegembiraan, tapi kontribusinya masih minim. Pemain internasional Wales itu lebih banyak menghabiskan waktunya duduk di bangku cadangan.

Sejauh ini, Bale baru tampil dalam 12 pertandingan Tottenham di semua kompetisi. Bahkan, Bale tercatat belum pernah dimainkan selama 90 menit penuh oleh Mourinho semenjak memutuskan kembali ke Tottenham.

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Mourinho pun menegaskan bahwa dirinya tidak bisa memainkan Bale jika sang pemain tida menunjukkan konsistensi. Hal tersebut diungkapkan manajer asal Portugal itu jelang laga putaran keempat Piala FA antara Tottenham melawan Wycombe Wanderers, Selasa 26 Januari 2021, dini hari WIB.

"Saya tidak bisa memberikan pemain menit bermain karena itu buka sesuatu yang bisa saya berikan. Kita semua tahu kesulitan yang dia (Bale) alami selama beberapa musim (di Real Madrid)," kata Mourinho, seperti dikutip ESPN, Senin 25 Januari 2021.

Terbaru Alejandro Garnacho, Ini 5 Gol Salto Terbaik Dalam Sejarah Sepakbola

"Akan tetapi, yang paling penting adalah konsisten dalam latihan. Ketika seorang pemain konsisten dalam latihan, maka dia siap. Bukan untuk diberikan menit bermain, tapi untuk mendapatkan penghasilan yang berkontribusi bagi tim," ujarnya.

Lebih lanjut, Mourinho mengakui bahwa Bale telah bekerja keras dalam latihan untuk mendapatkan kesempatan bermain. Namun, eks pemain Southampton itu perlu meningkatkan kepercayaan dirinya agar tercipta hal yang positif.

"Dia bekerja setiap menit seperti orang lain dengan intensitas yang baik dan mari kita lihat bagaimana dia bereaksi. Ini juga menyangkut kepercayaan dirinya. Jika dia merasa bahwa pekan ini berdampak positif, maka dia bisa saja mendapatkan menit bermain," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya