Paul Pogba Jadi Senjata Ampuh MU Kalahkan Liverpool di Piala FA

Para pemain Manchester United rayakan gol spektakuler Paul Pogba
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melakukan perubahan starter saat timnya menghadapi Liverpool dalam laga putaran keempat Piala FA 2020/2021. Dalam pertandingan tersebut, Solskjaer kembali bereksperimen soal posisi Paul Pogba.

Lawan Man Utd, Liverpool Tak Mau Ulangi Performa Seperti di Piala FA

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Senin 25 Januari 2021, dini hari WIB itu, Solskjaer menempatkan Pogba sebagai gelandang jangkar bersama Scott McTominay dalam formasi 4-2-3-1. Selain itu, Solskjaer juga mencadangkan Bruno Fernandes.

Fernandes barus dimainkan pada babak kedua sebelum menjadi pahlawan kemenangan MU. Sedangkan, posisi gelandang serang ditempati oleh Donny van de Beek ditemani Marcus Rashford dan Mason Greenwood sebagai sayap, serta Edinson Cavani sebagai ujung tombak.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Namun, di babak kedua tepatnya menit ke-66, Solskjaer memasukkan Fernandes dan Fred. Kehadiran Fred di lapangan membuat posisi Pogba bergeser menjadi sayap kanan seperti yang dilakukan Solskjaer ketika menahan Liverpool pada laga Premier League.

Photo :
  • Skysport
Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Keputusan tersebut membuat Liverpool menjadi kesulitan untuk berkembang. Rashford berhasil membuat Trent Alexander-Arnold dan Rhys Williams tak berdaya, sedangkan Pogba sukses memaksa Andy Robertson bekerja lebih ekstra.

"Saya kira Paul Bermain dengan baik di sisi tengah, dengan merebut bola untuk kami, melakukan jegalan, dan memenangkan duel udara. Selain itu, dia juga bermain baik saat di Anfield," kata Solskjaer, seperti dikutip Manchester Evening News, Senin 25 Januari 2021.

"Kami tahu Robertson akan datang dan kami merasa perlu waktu yang singkat untuk mengadang Robertson maju ke depan. Saya pikir energi Fred, Bruno, dan kehadiran fisik Paul membuat Robertson tertahan sehingga dia melakukan tugasnya dengan sempurna," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya