Chelsea Akan Pecat Frank Lampard

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Chelsea FC

VIVA – Kabar menggemparkan datang dari Chelsea. Klub berjuluk The Blues dilaporkan BBC segera memecat Frank Lampard dari jabatannya sebagai manajer mereka.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Musim 2020/2021, merupakan musim kedua Lampard bertugas sebagai manajer Chelsea. Ada ekspetasi besar pada dirinya usai berhasil membawa The Blues finis di empat besar Premier League di musim perdananya.

Namun, performa Chelsea di musim ini jauh dari kata memuaskan. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu kerap tampil tidak konsisten sehingga mereka terlempar dari persaingan perburuan gelar juara Premier League.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Menurut laporan dari jurnalis sepakbola ternama Fabrizio Romano dalam unggahan di Twitter pribadinya, manajemen Chelsea sudah kehabisan kesabaran terhadap kinerja Lampard. Dia dikabarkan akan dipecat dalam beberapa saat ke depan.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Selain itu, manajemen The Blues juga sangat kecewa dengan apa yang dihasilkan Lampard pada musim ini. Mereka tidak senang dengan performa Chelsea musim ini setelah menghabiskan biaya besar pada bursa transfer musim panas kemarin.

Puncak berangnya manajemen Chelsea terjadi ketika skuad besutan Lampard dibekuk Leicester City 0-2 dalam lanjutan Premier League, pada 20 Januari 2021. Hasil itu menjadi tolak ukur titik di mana manajemen memutuskan untuk berpisah dengan Lampard.

Jika benar-benar terjadi, pemecatan Lampard benar-benar tragis. Sebab, ia baru saja mengantarkan The Blues melaju ke babak kelima Piala FA musim ini usai mengalahkan Luton Town 3-1, pada akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Romano juga mengklaim bahwa Chelsea sudah memiliki pengganti Lampard. Pengganti tersebut adalah mantan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya