2 Sosok Pengangguran Calon Kuat Manajer Baru Chelsea

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Chelsea sudah resmi memecat Frank Lampard. Pengumuman telah disampaikan manajemen klub melalui situs resmi.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Dalam keterangan, klub tidak akan memberikan informasi lanjutan sebelum manajer anyar ditunjuk. Dan tentu saja, sosok pengganti Lampard kini menjadi tanda tanya.

Baca juga: Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Dari rumor yang sudah santer beredar. Setidaknya ada dua kadidat kuat untuk menangani Chelsea selanjutnya, mereka adalah dua pelatih pengangguran, Thomas Tuchel dan Massimiliano Allegri.

Photo :
  • Daily Mirror
Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

Tuchel diketahui belum lama ini didepak PSG. Dia digantikan oleh mantan arsitek Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Usai digeser, Tuchel pun langsung masuk bursa pengganti Lampard. Bahkan isu yang beredar, manajemen Chelsea sudah beberapa kali menggelar diskusi dengan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Untuk Allegri, dia memasuki musim kedua tanpa pekerjaan. Sosokanya selalu dikaitkan dengan setiap tim besar yang baru kehilangan pelatih.

Photo :
  • Twitter/@juventusfc

Terakhir Allegri menangani Juventus pada 2019 lalu. Posisinya ketika itu digantikan Maurizio Sarri. Bekas pelatih Cagliari dan AC Milan ini juga sudah sering dihubungkan dengan klub-klub Premier League. Tak heran bila dia dalam beberapa waktu terakhir rajin mengikuti les bahasa Inggris.

Sedikit catatan, selama menjadi pemilik klub Roman Abramovich sangat menyukai pelatih asal Italia. Sebut saja nama-nama macam Sarri, Antonio Conte, dan Claudio Ranieri. Bisa jadi Allegri menjadi yang selanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya