Tuchel Segera Ditunjuk jadi Manajer Chelsea, akan Pimpin Tim Vs Wolves

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Thomas Tuchel tak perlu lama-lama menganggur usai dipecat Paris Saint-Germain. Pria asal Jerman itu akan segera mendapatkan pekerjaan baru pada Januari 2021 ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Itu setelah Chelsea resmi memecat Frank Lampard pada Senin 25 Januari 2021. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu jadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Lampard sebagai juru taktik klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Dikutip The Sun, penunjukan Tuchel dilakukan tak lama setelah pengumuman pemecatan Lampard. Info tersebut diumumkan oleh jurnalis Sky Sports Jerman, Max Bielefeld.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Menurut Bielefeld, kesepakatan antara kedua belah pihak telah tercapai. Peresmian Tuchel akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kabar serupa juga didengungkan jurnalis Italia yang kerap dinantikan infonya mengenai kabar transfer, Fabrizio Romano. Dia juga menyebut Tuchel akan segera menandatangani kontrak dengan Chelsea.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tuchel dilaporkan bakal segera memimpin Thiago Silva cs usai menyelesaikan administrasinya. Dia akan langsung bertugas saat The Blues menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB, 28 Januari 2021.

Juru taktik 47 tahun itu mengalahkan kandidat lainnya seperti Massimiliano Allegri dan Julian Nagelsmann. Salah satu faktornya lantaran dia sudah fasih berbahasa Inggris.

Tuchel sebelumnya belum lama dipecat oleh PSG pada malam natal 2020 silam. Dia disinyalir kehilangan pekerjaannya lantaran ada pernyataannya yang dianggap merendahkan manajemen PSG dalam sebuah wawancara dengan salah satu media Jerman.

Dia merasa manajemen kurang mengapresiasi kinerjanya meski sudah berhasil membawa PSG ke final Liga Champions musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya