Fakta Menarik Jelang Southampton Vs Arsenal, Menanti Tuah Walcott

Pemain Southampton rayakan gol Theo Walcott ke gawang Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Pertandingan Southampton vs Arsenal akan berlangsung di St. Marry's Stadium, Rabu dini hari WIB 27 Januari 2021 dalam lanjutan Premier League. Tuan rumah percaya diri bisa bermain maksimal.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kepercayaan diri itu muncul karena beberapa hari lalu mereka bertemu dengan Arsenal di Piala FA. Pada kesempatan tersebut, tim berjuluk The Saints menang tipis 1-0.

Di klasemen sementara ini pun, Southampton unggul satu tingkat dibanding Arsenal yang ada di urutan 11. Selisih ketertinggalan The Gunners adalah dua poin.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Mengutip BBC, ada sejumlah fakta menarik jelang pertandingan ini. Kedua tim bisa saja saling memunculkan kejutan menarik.

Yang pertama, Southampton cuma memenangkan satu dari 10 pertemuan terakhir melawan Arsenal Premier League. Mereka kalah lima kali, dan empat kali bermain imbang.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Tapi jika ditarik secara total pertemuan kedua tim di St. Marry's Stadium, Southampton mampu memetik tujuh kemenangan atas Arsenal. Modal positif bagi mereka setelah sebelumnya menang pula di Piala FA.

Kemenangan atas Arsenal di Piala FA sebenarnya jadi suntikan motivasi bagi Southampton. Sebab, di Premier League mereka cuma bisa mencatatkan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Tuah Theo Walcott amat dinantikan pada pertandingan nanti. Jika dia berhasil mencetak gol, itu artinya akan jadi mantan pemain Arsenal yang keempat mampu menjebol gawang di laga tandang dan kandang. Sebelumnya ada Kevin Campbell, Nicolas Anelka, dan Robin van Persie.

Sebelum takluk dari Southampton di Piala FA, sejatinya Arsenal dalam situasi baik. Mereka menang empat kali dan sekali seri dalam lima pertandingan Premier League musim ini.

Sosok Arteta juga dalam sorotan jelang pertandingan ini. Sebagai mantan pemain dan kini melatih Arsenal, dalam tujuh pertemuan melawan Southampton, dia tidak pernah merasakan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya