Southampton Vs Arsenal, Arteta Sadari Sulit untuk Balas Dendam

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa misi balas dendam yang timnya usung ketika bertemu Southampton bakal menjadi sesuatu yang sulit. Sebab, Arteta mengetahui Southampton sebagai tim yang boleh diremehkan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Laga balas dendam bakal tersaji dalam lanjutan Premier League di St. Mary's, pada Selasa 26 Januari 2021 atau Rabu dini hari WIB. Akhir pekan kemarin, kedua tim baru saja bertemu di babak keempat Piala FA 2020/2021.

Di laga tersebut, Southampton berhasil menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang tuan rumah dicetak melalui aksi bunih diri yang oleh bek Arsenal Gabriel Magalhaes pada menit ke-24.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Photo :
  • Football.london

Hasil itu membuat The Gunners yang merupakan juara bertahan Piala FA harus tersingkir lebih cepat. Maka dari itu, bukan hal aneh jika Arsenal mengusung misi balas dendam di laga nanti.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Akan tetapi, Arteta menyadari bahwa skuad asuhannya tidak akan mudah untuk menaklukkan klub berjuluk The Saints itu. Terlebih, Southampton memiliki reputasi yang cukup bagus sebagai klub papan tengah.

"Mereka (Southampton) adalah salah satu tim paling efektif, seperti kami. Laga sebelumnya adalah pertandingan yang sangat intens dan kami sudah memprediksinya dengan pasti," kata Arteta, seperti dikutip dari situs resmi Arsenal, Selasa 26 Januari 2021.

"Kami juga berekspetasi yang sama pada pertandingan hari Selasa. Itu karena mereka adalah tim yang sangat hebat, mereka memiliki manajer yang sangat bagus, dan mereka juga tahu persis apa yang mereka harus lakukan," ujarnya.

Saat ini, posisi Southampton dan Arsenal di klasemen sementara Premier League sangat berdekatan sekali. Southampton berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 29 poin dari 18 laga. Sedangkan Arsenal berada tepat di bawahnya dengan perolehan 27 poin dari 19 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya