Arsenal Ogah Dibuat Pusing Situasi Sulit di Klasemen

Pertandingan Southampton vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League. Mereka mendapatkan tambahan tiga angka usai menang 3-1 dalam lawatan ke St. Marry's Stadium, markas Southampton, Rabu dini hari WIB 27 Januari 2021.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Dari 20 pertandingan yang telah dilalui, skuad asuahn Mikel Arteta telah mengumpulkan 30 poin. Namun jumlah itu belum bisa membuat mereka nyaman ada di urutan delapan.

Mengingat tim lain yang ada di bawahnya, seperti Aston Villa baru main 17 pertandingan. Lalu ada Chelsea di urutan 10 dengan 29 poin baru memainkan 19 pertandingan.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arteta menolak untuk memikirkan situasi sulit yang dialami anak asuhnya di klasemen. Fokusnya saat ini cuma ingin membuat Arsenal bermain semaksimal mungkin.

Dengan begitu mereka bisa merebut kemenangan dalam setiap pertandingan yang dijalani. Tapi semua itu butuh pembenahan lagi, karena menurutnya masih ada yang kurang dari tim ini.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

"Saya tidak ingin melihat klasemen. Saya ingin melihat diri kami sendiri dan bagaimana kami bisa menjadi lebih baik," ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports.

"Alasan mengapa kami tampil lebih baik dan memenangkan lebih banyak pertandingan sepakbola dan mendapatkan konsitensi yang kami miliki. Masih kurang," imbuhnya.

Beberapa sektor masih harus dibenahi oleh Arteta. Anak asuhnya belum mencapai potensi seperti yang diharapkan. Jika semuanya sudah selesai dipoles, hasil maksimal bisa didapat.

"Tingkatkan di banyak area sehingga kami harus menjadi lebih baik dan melihat apa yang kami capai dengan melakukan itu," tutur Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya