Fakta Chelsea Vs Wolves, Nomor 8 Mengerikan

Para pemain Chelsea merayakan gol Olivier Giroud
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea akan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis dini hari WIB, 28 Januari 2021.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Ini akan menjadi laga pertama Chelsea dengan manajer barunya Thomas Tuchel. Sebelumnya, manajer The Blues memecat legenda tim Frank Lampard karena di bawah kendalinya Chelsea belum menunjukkan performa terbaik.

Meski dalam transisi kepemimpinan, Chelsea masih lebih diunggulkan ketimbang Wolves. Selain mimiliki sejumlah pemain bintang, Chelsea juga memiliki bukti statistik lebih baik ketimbang tim tamu. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC


1. Chelsea telah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang mereka di Premier League melawan Wolves (S1), menang 2-0 di Stamford Bridge musim lalu.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

2. Wolves, yang menang 2-1 di Molineux pada awal musim, sedang mengincar gelar Premier League pertama mereka setelah menjadi juara Piala FA 1974/75 di bawah manajer Bill McGarry.

3. Sejak kembali ke Premier League pada 2018, Wolves telah memperoleh 23 poin dari 13 pertandingan mereka di London (M6 S5 K2) . Hanya Liverpool (31) dan Manchester City (28) yang memenangkan lebih banyak poin tandang di ibu kota saat ini.

4. Chelsea telah kalah dalam tujuh pertandingan kandang Premier League di bawah Frank Lampard (P28 M15 S6 K7), seperti yang dilakukan pendahulunya Antonio Conte dan Maurizio Sarri dalam 57 pertandingan gabungan (M40 S10 K7), sementara hanya Glenn Hoddle (17) dan Claudio Ranieri ( 11) kalah lebih banyak di pertandingan Premier League di Stamford Bridge sebagai bos The Blues.

5. Wolves gagal mencatatkan clean sheet dari 12 pertandingan terakhir mereka di Premier League. Itu menjadi rekor terpanjang dalam kompetisi ini. Wolves telah kebobolan setidaknya dua kali di tiga pertandingan mereka. Sebelumnya mereka kebobolan minimal dua gol dalam sembilan pertandingan pada Februari hingga April 2012.

6. Wolves belum pernah kalah tiga pertandingan berturut-turut di bawah Nuno Espírito Santo setelah edisi Oktober-November 2018.

7. Mason Mount telah menciptakan 48 peluang dalam 18 pertandingan Premier League musim ini. Catatan itu hanya empat lebih sedikit dari yang dia ciptakan dalam 37 pertandingan musim lalu (52). Mount menciptakan peluang rata-rata setiap 32 menit musim ini, rasio terbaik di antara pemain Inggris untuk Chelsea setelah yang dilakukan Frank Lampard pada 2009-10 (satu setiap 28 menit).

Photo :
  • Daily Mail

8. Dalam tiga pertandingan liga melawan Wolves, Tammy Abraham telah mencetak enam gol - tiga untuk Bristol City pada 2016/17 dan satu hat-trick untuk Chelsea pada September 2019.

9. Penyerang Wolves Fábio Silva adalah remaja kedua yang mencetak lebih dari satu gol di Premier League untuk Wolves, setelah Pedro Neto (juga 2 gol). Satu-satunya remaja Portugal yang mencetak lebih dari dua gol di Premier League adalah Ricardo Vaz Tê (3) dan Cristiano Ronaldo (8).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya