Resmi, Arsenal Pinjam Gelandang Terbuang Real Madrid Martin Odegaard

Martin Odegaard gabung Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal mengumumkan secara resmi Martin Odegaard sebagai rekrutan terbaru mereka di bursa transfer musim dingin ini. Odegaard diboyong dari Real Madrid dengan status pinjaman sampai akhir musim tanpa ada opsi permanen.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dalam klausul peminjaman, Arsenal akan membayar gaji Odegaard senilai 35 ribu pounds per pekannya. Nantinya, pemain asal Norwegia itu akan menggunakan seragam bernomor punggung 11.

“Saya berterima kasih kepada semua orang di Real Madrid dan perwakilan Martin atas kerja sama mereka dalam mewujudkan pemindahan pinjaman ini," kata Edu Gaspar, Direktur Teknik Arsenal.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Martin adalah talenta luar biasa dan kami memperkuat skuad kami dengan memperkenalkan pemain ofensif yang menarik ke klub untuk sisa bulan musim ini," sambungnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Odegaard hijrah ke Arsenal hingga akhir musim karena tak mendapatkan tempat di skuad utama Los Blancos. Sempat tampil apik saat peminjaman di Real Sociedad, Odegaard musim ini cuma bermain lima kali.

Odegaard tak sabar untuk menjalani debutnya di Arsenal. Dia merasa memiliki kesamaaan dengan gaya permainan. Dia juga meyakini akan sukses bersama The Gunners.

"Saya suka klub ini dan saya selalu suka cara klub ini bermain. Semua soal klub ini dan kini bagaimana manajer ingin tim ini bermain. Saya rasa klub ini sangat cocok dengan saya. Jadi kami berdua klop sekali," kata Odegaard.

"Saya sudah bicara dengan Mikel Arteta sebelumnya. Itu sangat penting untuk saya dan dia rasanya bakal jadi manajer top. Saya suka ide-idenya, caranya melihat sepakbola dan juga gaya bermainnya," sambungnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya