Manchester United Pulangkan Odion Ighalo ke China

Striker Manchester United, Odion Ighalo, merayakan gol ke gawang Norwich City
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Masa pinjaman Odion Ighalo di Manchester United telah berakhir, Rabu 27 Januari 2021. Pemain asal Nigeria ini kembali ke klubnya, Shanghai Shenhua.

Mantan Pemain MU Bongkar Tujuan Ronaldo Main di Arab Saudi: Semua karena Uang

"Odion Ighalo kembali ke Shanghai Greenland Shenhua setelah masa peminjamannya bersama Manchester United berakhir," demikian bunyi pernyataan di situs resmi MU.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU meminjam Ighalo dari Shanghai Shenhua pada Januari 2020. Kala itu, masa peminjamannya berakhir hingga Mei 2020.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Namun, baru bermain sebentar di MU, kompetisi harus terhenti pada Maret 2020 karena pandemi virus corona. Setan Merah akhirnya mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa pinjaman Ighalo hingga Januari 2021.

Total, Ighalo tampil dalam 23 pertandingan bersama MU di musim 2019/20 dan 2020/21. Mantan pemain Watford dan Granada ini mencetak lima gol.

Ighalo telah mengucapkan salam perpisahan di Instagram. Pemain 31 tahun ini merasa senang dengan kesempatan yang diberikan MU.

"Rasanya sulit melihat mimpi ini telah berakhir. Namun, saya berterima kasih pada Tuhan karena membantu saya mewujudkan mimpi mengenakan jersey Manchester United sebagai pemain dan mewakili klub ini. Ini adalah kehormatan yang saya hargai dan syukuri selamanya," ungkap Ighalo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya