Ngeri, MU Hancur Cuma dengan 5 Tembakan Sheffield

Selebrasi pemain Sheffield usai hancurkan Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/SheffieldUnited

VIVA – Manchester United tak berdaya di kandang sendiri saat menjamu Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League. MU tumbang 1-2 di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 28 Januari 2021.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

MU sebenarnya tampil mendominasi. Namun, Sheffield tampil lebih efektif. Tim tamu membuka keunggulan di menit 23.

Tandukan Kean Bryan memanfaatkan situasi sepak pojok mampu memperdaya kiper MU, David De Gea.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

MU baru bisa membalas pada menit 64. Tandukan Harry Maguire mengoyak gawang Sheffield yang dikawal Aaron Ramsdale.

Namun, 10 menit kemudian Sheffield kembali menjebol gawang MU. Gol dicetak oleh Oliver Burke usai menerima umpan chip dari John Lundstram. 

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Sekuat tenaga MU mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. MU kalah 1-2 dan gagal mengkuteda Manchester City di puncak klasemen.

Dengan hasil ini, MU tertahan di peringkat kedua dengan 40 poin dari 20 laga. Setan Merah tertinggal satu angka dengan ManCity di puncak. Namun, The Citizens masih memiliki satu laga tabungan.

Sedangkan Sheffield belum beranjak dari juru kunci. The Blades baru mengumpulkan 8 poin dari 20 pertandingan.

Meski demikian, ada satu catatan mengerikan Sheffield saat melumpuhkan MU. Tim besutan Chris Wilder itu cuma butuh lima tembakan untuk mempecundangi Setan Merah.

Dilansir Opta, sejak 2003-04, Sheffield United adalah tim keempat yang memiliki lima tembakan dalam pertandingan Premier League di Old Trafford melawan Man Utd dan menang.

Sebelumnya adalah Burnley (Januari 2020), Crystal Palace (Agustus 2019) dan Swansea (Agustus 2014), semua terjadi setelah kepergian Sir Alex Ferguson.

Selain itu, gol Kean Bryan juga membuat MU menjadi tim Premier League yang kebobolan paling banyak dari situasi sepak pojok musim ini (14 sejajar dengan Brighton & Chelsea).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya