5 Fakta Mengenaskan Manchester United Usai Dipecundangi Sheffield

Manchester United Dipecundangi Sheffield United
Sumber :
  • twitter.com/sheffieldunited

VIVA – Manchester United dibuat gigit jari saat menjamu Sheffield United di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB, 28 Januari 2021.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

MU yang tampil mendominasi harus takluk dengan permainan efektif tim tamu. Setan Merah pun menyerah dengan skor 1-2.

Gol-gol kemenangan Sheffield dicetak oleh Kean Bryan menit ke-23 dan Oliver Burke pada menit ke-74. Sedangkan gol semata wayang MU dicetak oleh Harry Maguire menit ke-64.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Dengan hasil ini, MU tertahan di peringkat kedua dengan 40 poin dari 20 laga. Setan Merah tertinggal satu angka dengan ManCity di puncak. 

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Namun, The Citizens masih memiliki satu laga tabungan. Sedangkan Sheffield belum beranjak dari juru kunci. The Blades baru mengumpulkan 8 poin dari 20 pertandingan.

Laga ini juga menghasilkan sejumlah catatan dan fakta yang mengenaskan untuk MU. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Manchester United telah kehilangan empat dari 10 pertandingan kandang mereka musim ini di Premier League. Menjadi yang terbanyak dalam satu musim sejak 2013-14 di bawah David Moyes (6) dan Ryan Giggs (1).

2. Manchester United telah kalah dalam dua dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League melawan tim juru kunci.

3. Sejak 2003-04, Sheffield United adalah tim keempat yang memiliki lima tembakan dalam pertandingan Premier League di Old Trafford melawan Man Utd dan menang. Sebelumnya adalah Burnley (Januari 2020), Crystal Palace (Agustus 2019) dan Swansea (Agustus 2014), semua terjadi setelah kepergian Sir Alex Ferguson.

4. Sejak awal musim lalu, tidak ada tim Premier League yang kebobolan lebih banyak dari situasi sepak pojok daripada Manchester United (14, sejajar dengan Brighton & Chelsea).

5. Kemenangan di kandang MU membuat The Blades  untuk pertama kalinya mencetak dua gol atau lebih di laga tandang Premier League musim ini. 33 persen dari gol tandang mereka tercipta di Old Trafford.

6. Sheffield mengakhiri catatan tak pernah menang di Old Trafford sejak Desember 1973, mengakhiri catatan delapan laga dengan kekalahan di sana pada seluruh kompetisi.

7. Sheffield jadi tim dari Yorkshire pertama yang menang di Old Trafford di Premier League. Jadi tim ketiga di seluruh kompetisi pada era Premier League setelah York City (Piala Liga 1995) dan Leeds United (Piala FA 2010).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya