8 Fakta Mengerikan Tottenham Hotspur Vs Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/GWijnaldum

VIVA – Duel panas bakal tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat dini hari WIB, 29 Januari 2021. Tuan rumah Tottenham akan menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Premier League.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tottenham saat ini menempati posisi keenam klasemen dengan nilai 33, tertinggal satu poin dari Liverpool yang ada di atasnya.

Tottenham menyambut laga ini dengan percaya diri. Pasukan Jose Mourinho tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di Premier League, mereka tak kalah dalam empat pertandingan terkini, termasuk dua kali menang.

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sedangkan Liverpool sedang menurun. Sang juara bertahan hanya menang sekali dalam lima laga di semua kompetisi. Di Premier League pekan lalu, The Reds ditumbangkan Burnley 0-1.

Selain data dan fakta di atas, masih terdapat sejumlah catatan menarik lainnya yang menyelimuti laga ini. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Tottenham sudah kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool di Premier League. Sepanjang sejarah, Tottenham belum pernah kalah enam kali beruntun melawan The Reds.

2. Liverpool di ambang tiga kemenangan beruntun di tandang untuk pertama kalinya melawan Tottenham. Jika pada laga nanti menang, itu akan melengkapi hasil 2-1 pada 2018/19 dan 1-0 pada 2019/20.

3. Ini adalah pertama kalinya Tottenham dan Liverpool bertemu pada hari Kamis. Liverpool telah mengalahkan Spurs pada enam hari dalam seminggu, dan mereka bisa menjadi tim ketiga yang mengalahkan Spurs pada setiap hari dalam sejarah Premier League setelah Everton dan West Ham.

4. Menyusul kemenangan 2-0 mereka melawan Man City musim lalu, Tottenham berpeluang mencatatkan kemenangan kandang beruntun melawan juara bertahan Premier League untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Manchester United pada 1999-00 dan 2000-01.

5. Hanya Man City yang mencetak gol pembuka di pertandingan Premier League lebih banyak dari Tottenham musim ini. Spurs tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan mereka saat mencetak gol pertama tetapi telah kehilangan 10 poin dari pertandingan tersebut (M7 S5).

Photo :
  • twitter.com/LFC


6. Liverpool hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan tandang terakhir di Premier League (S5 K2). Satu-satunya kemenangan dari periode itu adalah mengalahkan Crystal Palace 7-0.

7. Roberto Firmino selalu mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhirnya melawan Spurs di Premier League. Catatan itu menghasilkan tiga kemenangan termasuk dalam pertandingan sebelumnya di awal musim ini.

8. Laga ini akan jadi pertemuan tiga pemain tajam. Mohamed Salah, andalan Liverpool, kini menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dengan torehan 13 gol. Di kubu Tottenham ada Son Heung-min dan Harry Kane yang sama-sama mengemas 12 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya