6 Pertemuan Tottenham Hotspur vs Liverpool, Siapa Paling Ganas?

Duel Son Heung-min dengan Mohamed Salah
Sumber :
  • Sky sport

VIVA – Tottenham Hotspur akan kedatangan tamu spesial, Jumat dini hari WIB, 29 Januari 2021. Mereka ditantang Liverpool di Tottenham Hotspurs Stadium, dalam laga lanjutan Premier League.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Di atas kertas, kekuatan Tottenham dan Liverpool relatif berimbang. Kedua tim juga dipenuhi oleh pemain-pemain bintang dan dinahkodai manajer kelas dunia.

Jose Mourinho ada di kubu Tottenham dan Juergen Klopp bersama Liverpool. Namun, Tottenham dan Liverpool saat ini sedang dalam kondisi yang berbeda.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Tim ruan rumah dalam kepercayaan diri tinggi usai tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Sebaliknya, Liverpool cuma menang satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir. Lebih tragis, Liverpool mengalami dua kekalahan beruntun (0-1 Burnley di Premier League) dan 2-3 dari Manchester United di Piala FA.

Lantas bagaimana performa kedua tim dari sisi head to head, dan siapa yang lebih mengerikan?. Melansir 11v11, dalam enam pertemuan terakhir, Liverpool lebih ganas ketimbang Spurs.

Tragisnya, Tottenham selalu kalah dari Liverpool dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi. Di Premier League, rentetan kekalahan Tottenham dari Liverpool sudah berjalan lima pertandingan.

Adapun terakhir kali Tottenham menang melawan Liverpool pada Oktober 2017 lalu. Momen itu terjadi di Stadion Wembley, Spurs menang telak atas Liverpool 4-1.


Berikut Head to Head Tottenham vs Liverpool di Premier League:

17/12/20 Liverpool 2-1 Tottenham
12/01/20 Tottenham 0-1 Liverpool
27/10/19 Liverpool 2-1 Tottenham
31/03/19 Liverpool 2-1 Tottenham
15/09/18 Tottenham 1-2 Liverpool
04/02/18 Liverpool 2-2 Tottenham

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya